Sopir Mobil Boks Tewas di Tol JORR Cakung setelah Hindari Kecelakaan

Kecelakaan lalu lintas antara truk trailer dengan mobil boks terjadi di Jalan Tol JORR Kilometer 57.200 Cakung arah Tanjung Priok, Jakarta, pada Minggu, 23 Agustus 2020.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Kecelakaan lalu lintas antara truk trailer dengan mobil boks terjadi di Jalan Tol JORR Kilometer 57.200 Cakung arah Tanjung Priok, Jakarta, pada Minggu, 23 Agustus 2020. Satu orang meninggal dunia.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Menurut Kepala Satuan PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Indra, peristiwa kecelakaan terjadi sekira jam 11.00 WIB. Ada tiga kendaraan yang alami kecelakaan, yakni kendaraan trailer nomor polisi B 9262 QU dikemudi oleh Iksan Fauzi.

Kemudian, kendaraan trailer nomor polisi B 9906 UIV dikemudikan Abdul Purkon dan kendaraan boks nomor polisi B 9638 UCE yang dikemudikan oleh Widarno. Widarno dikabarkan meninggal dunia.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

“Pengemudi kendaraan boks B 9638 UCE meninggal dunia, dan dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo. Diduga tersangka pengemudi Abdul Purkon,” kata Indra.

Baca: Kereta Tabrak Mobil di Sidoarjo, Kedua Orang Tua dan 2 Anaknya Tewas

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Kronologinya, kata Indra, pengemud trailer bernama Abdul datang dari Cakung arah Tanjung Priok. Begitu tiba di TKP, pengemudi Abdul mengantuk hingga menabrak mobil yang dikemudi oleh Widarno.

“Kendaraan box B 9638 UCE sedang berhenti di bahu jalan, karena storing kendaraan trailer B 9262 QU yang mengalami kerusakan,” ujarnya.

Korban Widarno berada di luar kendaraan menghindar dengan meloncat dan terjatuh dari layang tol ke Jalan Arteri. Posisi akhir kedua kendaraan trailer normal di bahu jalan arah utara dan mobil boks berbalik arah selatan di lajur 1.

“Kerugian ketiga kendaraan mengalami kerusakan. Barang bukti diamankan tiga kendaraan serta surat-surat seperti STNK, SIM,” ujarnya.

Truk peti kemas itu, menurut Indra, awalnya oleng dan menabrak sebuah mobil boks yang kebetulan sedang ada di bahu jalan dengan keadaan mogok. “Saat itu pengemudi mobil boks sedang berada di luar kendaraannya, memperbaiki mobilnya yang mogok, dia melihat adanya truk yang melaju ke arahnya. Untuk hindari dirinya tertabrak, pengemudi lompat ke bawah jalan tol layang.”

Pengemudi mobil bok, Iksan Fauzi, tewas di lokasi dengan luka parah di bagian kepala akibat terjun bebas. Polisi lalu lintas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban dengan kantung jenazah dan dibawa ke RSCM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya