Kawanan Maling Sepeda Tinggalkan Rekannya yang Terkepung Warga

Ilustrasi maling
Sumber :
  • Sunshine Coast Daily

VIVA – Kawanan maling yang mencuri sepeda di wilayah Jakarta Selatan, tertangkap oleh warga yang sedang patroli malam. Ada satu yang berhasil diamankan, sementara dua lainnya berhasil kabur.

Kepergok Curi Sepeda, Maling Ini Langsung Pura-pura Tanya Alamat

Komplotan yang berjumlah tiga pencuri itu panik saat diadang warga. Hingga dua pelaku pencurian sepeda gunung memilih meninggalkan rekannya. Seorang pelaku tertangkap di Jalan Sagu Peong, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Rekannya yang sedang membawa sepeda curian diadang oleh warga yang sedang melakukan patroli.

Yanto, salah seorang saksi menuturkan, awalnya ada informasi yang masuk bahwa dua orang yang sedang menggunakan sepeda adalah begal atau pencuri. Mereka mengarah dari Jalan Kedondong.

Viral Diduga Ibu dan Anak Kompak Maling Sepeda

“Begitu dari Kedondong bilang itu tolong diamanin yang naik sepeda ini,“ ujar Yanto, Rabu, 7 Oktober 2020.

Baca juga: Ditinggal Belajar Daring, 38 Unit Laptop SMPN di Garut Digondol Maling

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Setelah melihat kedua pelaku, ia kemudian memberhentikan dan berusaha menangkapnya. Walau saat itu kedua komplotan ini melaju dengan sangat kencang dan hendak menabraknya.

“Saya berhentiin bahkan saya yang mau nangkep malah dia (pelaku) ada yang mau nyeruduk saya. Berdua ini saya tangkap yang satu terlepas,” jelasnya.

Ternyata, pelaku tidak hanya menggunakan sepeda curian. Satu orang pelaku lainnya menggunakan motor. Pelaku yang mengendarai motor sempat melakukan perlawanan, dengan cara menabrakkan kendaraannya ke arah Yanto.

“Dari belakang ada motor matic Scoopy menghampiri saya, saya pikir mau bantuin saya, eh ternyata malah bawa kabur yang satunya.” katanya.

Akhirnya, warga hanya mengamankan seorang pelaku, yang ditinggalkan dua rekannya karena sudah terkepung.

Pelaku yang tertangkap bernama Doni, berdomisili di kawasan Klender Jakarta Timur. Tidak lama berselang, anggota Kepolisian Sektor Jagakarsa tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti sepeda gunung ke kantor polisi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya