Kepergok Curi Sepeda, Maling Ini Langsung Pura-pura Tanya Alamat

Kepergok Curi Sepeda, Maling Ini Langsung Pura-pura Tanya Alamat
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Aksi seorang pria diduga maling hendak membawa kabur sepeda gagal lantaran kepergok pemilik rumah. Alih-alih melarikan diri, si maling malah pura-pura bertanya alamat.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Kejadian tersebut viral di media sosial setelah dibagikan pertama kali oleh akun TikTok @bangjosumbawa pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Tampak dalam video berdurasi 1 menit 1 detik itu, seorang wanita dibuat terkejut ketika mengetahui sepeda miliknya hendak dibawa oleh pria tidak dikenal.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Wanita itu lantas merekam video dan menanyakan kepada si pria, apa maksud dan tujuannya, pria diduga maling itu kemudian menjawab dirinya sedang mencari alamat tempat tinggal seorang bernama Anisa.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Mendapati ada yang janggal, wanita tersebut kemudian mengancam bakal berteriak jika sepeda tersebut tidak dikembalikan ke tempat semula.

“Mau diteriakin maling atau mau ditaruh lagi sepedanya?” sebut perekam video seperti dilihat Kamis, 31 Agustus 2023.

Si maling yang terpojok pun semakin mengada-ngada saat berargumen, dia mengaku sepeda tersebut adalah milik seseorang yang alamatnya sedang ia cari. “Ini (sepeda) katanya punya Anisa,” kata si maling

Dari dua pernyataan yang dikatakan si maling saja sudah sulit untuk diyakini kebenarannya. Sontak wanita itu dengan tegas meminta untuk sepeda tersebut dikembalikan ke tempat semula.  “Dah taro lagi (sepedanya) nggak ada nama Anisa,” kata wanita itu.

Setelah sepeda ditaruh, maling itu kemudian pergi dengan santai. Namun, sejak artikel ini dibuat, belum diketahui di mana dan kapan video tersebut direkam, kendati demukian video telah viral dan ditontonlebih dari 625 ribu kali.

Di kolom komentar, video tersebut juga menuai beragam reaksi dari warganet, ada yang gemas melihat tingkah laku si maling, ada pula yang memuji kebaikan dari wanita perekam video.

“Saya yakin yg punya rumah pasti orang mulia dan orang Baek dan berjiwa sosial,” komentar salah seorang warganet

“Kenapa gak diteriakin maling bu, itu udah jelas banget mau mencuri sepeda. Teriakin biar jera, kalo gitu doang malah keenakan, nanti jadi kebiasaan,” ungkap warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya