Misteri Jasad Pria Dikubur di Kontrakan, Wanita Ini Duga Itu Kakaknya

Wanita diduga adik jasad pria di kontrakan.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.

VIVA – Sesosok pria ditemukan terkubur di dalam rumah kontrakan di Gang Kopral Daman, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Rabu malam, 18 November 2020.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Polisi menduga kuat, korban tewas akibat dibunuh. Peristiwa ini sontak menyedot perhatian warga sekitar, salah satunya Rina Sari. Wanita berkerudung ini khawatir jika mayat tersebut adalah sang kakak yang hilang sejak tiga bulan lalu. 

"Jadi abang saya tiga bulan lalu meninggalkan rumah, sampai sekarang belum ditemukan," katanya, dikutip Kamis 19 November 2020.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Baca juga: Pemerintah Tambah Kuota KPR FLPP, BTN Siap Serap

Rina menyebut, Muhammad Syarifuddin (kakaknya) adalah teman dekat penghuni kontrakan tersebut. "Dekat banget, makan bareng, tidur bareng, dikasih kerjaan, semuanya deket.Terakhir abang saya tinggal di sini,"tambahnya.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Ia mengaku mendapat kabar adanya temuan mayat laki-laki dari pemilik kontrakan, yang kebetulan masih bersaudara. Rina curiga, mayat tersebut adalah kakaknya. Dugaan itu diperkuat dengan status di media sosial yang ditulis sebelum menghilang.

"Tulisannya tubuh kami memang kecil, tapi nyali kami besar. Kalian anak sekolahan tawuran, bergerombol, kami berdua nyawa orang bisa hilang, tanpa ditemukan, hanya kita dan Tuhan yang tahu. Ini statusnya Juan, teman dekat abang saya yang ngontrak di situ," ungkapnya.

Rina mengaku, terakhir berkomunikasi dengan sang kakak tiga bulan lalu. "Tiga bulan yang lalu dia mau pergi ke Leuwiliang pas sore, tapi saya cegah. Tapi dia nekat," ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan Muhammad Syarifuddin berusia 45 tahun dan berstatus duda. Sedangkan temannya, Juan, belum menikah. Kedua pria berteman cukup dekat.

"Dekat aja kaya sebagai teman, enggak ada kecurigaan," ujarnya.

Menurut Rina, sang kakak hanya sering main ke kontrakan tersebut, namun tidak ikut tinggal."Enggak, kalau dia kan rumahnya di sana (dekat), makanya sering main," tambahnya.

Seperti diketahui, rumah kontrakan itu dihuni oleh dua orang pria pedagang bakso. Mereka adalah Dendi dan Juan. Rina pun mengaku mengenal dekat keduanya. Terkait hal ini, Rina merasa curiga dengan status yang ditulis di media sosial tadi.

"Curiganya ya dengan status itu juga, dengan tingkah dia. Cuma pas pertama kali cari abang kita, kita nggak curiga karena dia teman dekat kan," ungkapnya. Hingga kini polisi masih mengusut kasus tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya