Ayah Penganiaya Anak Kandung di Tangsel Ditangkap

Ilustrasi tahanan pelaku kasus kejahatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA – Pihak Kepolisian Sektor Serpong, Polres Tangerang Selatan, mengamankan pelaku penganiayaan terhadap seorang anak di Jalan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Polisi Gelar Perkara Lagi Kasus Mahasiswa STIP Tewas Dianiaya Senior, Ada Tersangka Baru?

Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Lutfi Hayata membenarkan aksi kekerasan itu dan telah menangkap pelaku di kediamannya.

"Iya benar video viral itu. Pelakunya sudah kami tangkap tadi sekitar pukul 20.30 WIB. Dan sekarang berada di Polres Tangerang Selatan," katanya, Kamis, 20 Mei 2021.

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Lutfi menuturkan, pelaku sedang digali keterangannya terkait motif dari aksi kekerasannya itu. Sementara untuk korban yang merupakan seorang anak perempuan pun juga telah di evakuasi.

"Sedang digali dan diinterogasi. Kalau putrinya kondisinya baik-baik saja. Sudah kami evakuasi juga ke kantor," ujarnya.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Sementara itu, anak yang jadi korban penganiayaan ayah kandung tersebut berhasil diselamatkan. Dilansir dari laman Instagram @kabarbintaro, postingan yang berisi video memperlihatkan seorang bocah perempuan yang tengah digendong oleh seorang wanita bermasker.

Bocah mungil berpakaian corak putih merah tersebut nampak memeluk erat sang wanita yang menggendongnya, sementara di sekelilingnya ramai orang berkerumun menyaksikan proses evakuasi bocah perempuan malang itu.

"Berkat bantuan kabiners dan temen-temen semua Alhamdulillah adek sudah diamankan," sebagaimana isi caption dalam postingan tersebut, dikutip Kamis 20 Mei 2021.

Diketahui, aksi kekerasan terhadap anak kembali terjadi, kali ini di Jalan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Aksi kekerasan yang direkam dalam sebuah video dengan durasi satu menit itu, sebelumnya sudah tersebar di sejumlah media sosial.

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan adanya seorang anak yang menjadi korban kekerasan oleh bapak kandungnya sendiri, dengan dipukul, ditampar, dan dicekek oleh A yang diduga merupakan ayah kandung korban. Sementara sang ibu dari anak tersebut dikabarkan sedang berada di luar negeri untuk bekerja.

"Anak alami kekerasan oleh bapak kandung. Ibu sedang posisi kerja di luar negeri (malaysia). si ibu ini udah lapor secara online ke komnas anak tapi gak ada respon. Si ibu sang anak sampai detik masih berusaha untuk memviralkan kejadian ini di media social facebook miliknya, karena bingung posisi nya saat ini sedang berada di luar negri. pihak dari keluarga si ibu juga udah coba mau ambil si anak dr rumah, tapi gak bisa, dihalang2in sama bapaknya sampai terjadi perkelahian antar keluarga. alamat rumah TKP jalan pd jagung timur no 26. serpong, tangerang selatan. nama pelaku kekerasan wahyu handoko." Tulis pada akun tersebut.

Baca juga: Viral, Anak di Tangsel Diduga Dicekek hingga Ditampar Ayah Kandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya