Akal Bulus Penyelundup Narkoba Terbongkar: Sabu-sabu di Kepala Ikan

Petugas Rutan Kelas IIB Gresik, Jawa Timur. menggeledah bungkusan makanan titipan seorang berinisial AH yang tersimpan sabu-sabu di dalamnya, pada Sabtu, 28 Agustus 2021.
Sumber :
  • Kemenkumham Jatim

VIVA – Petugas Rumah Tahanan Kelas IIB Gresik, Jawa Timur, menangkap seorang pria berinisial AH (25 tahun) karena berusaha menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam rutan pada Sabtu, 28 Agustus 2021. Untuk mengelabui petugas, AH menyembunyikan sabu-sabu di dalam rongga kepala ikan bandeng olahan makanan.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Kepala Rutan Kelas IIB Gresik Aris Sakuriyadi menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB, saat jam kunjung dibuka. Seperti biasa, petugas memeriksa barang-barang, seperti makanan, yang akan dititipkan oleh pengunjung kepada warga binaan. Tak terkecuali barang yang akan dititipkan oleh AH kepada temannya, SR.

"Warga binaan kami berinisial SR terjerat kasus narkotika," kata Aris dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

AH menitipkan makanan untuk SR berupa lauk ikan bandeng berkuah. Petugas curiga karena gerak-gerik AH yang terlihat gelisah saat makanannya akan diperiksa. Insting petugas pun bekerja dan memeriksanya secara mendalam.

Satu per satu lauk ikan bandeng itu dipreteli. Petugas tambah curiga setelah mendongkel bagian kepala ikan yang terasa keras. Setelah dibongkar, ternyata ada dua paket sabu-sabu berbungkus plastik dan berlapis lakban hitam di rongga kepala ikan bandeng itu. Petugas rutan kemudian berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor Cerme dan membawa AH untuk ditindaklanjuti secara hukum.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Aris menegaskan bahwa selama ini petugas memang memperketat pengawasan serta layanan penitipan barang dari keluarga warga binaan sebagai wujud deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan satuan kerja yang dia pimpin bebas dari narkotika.

Ungkap kasus produksi narkotika tembakau sintetis di Tangsel

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli pengamanan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024