Viral, Pocong Curi Bola Lampu dan Tabung Gas

Ilustrasi pocong
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebuah aksi pencurian yang terekam CCTV di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, viral di media sosial. Dengan mengenakan kain putih untuk menyerupai “pocong”, pelaku mengendap-endap ke dapur salah satu kafe.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Jumat 3 September 2021 di Jalan M Abbas, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai. Saat kejadian, kafe tersebut tutup.

Video berdurasi 39 detik itu memperlihatkan pencuri yang diselubungi oleh kain putih, mengendap-endap kemudian menggeser sebuah kotak kayu. Diduga untuk memanjat mengambil lampu.

Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

Pelaku kemudian masuk ke dalam dapur dan keluar dengan membawa barang curiannya, yakni tabung gas elpiji tiga kilogram dan dua buah lampu.

Tidak diketahui pasti, apa motif pelaku mencuri dengan menyerupai hantu. Masyarakat menduga hal tersebut dilakukan untuk menutupi identitas sekaligus menakut-nakuti orang yang melihat.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

“Dia masuk dari samping rumah, pakai kain putih itu kayak pocong. Dia jalan ke arah dapur belakang rumah. Pocong pencuri ini, mengambil barang-barang saya yang berada di dapur dengan cara memanjat,” kata Pemilik Kafe, Alfakhriza Lubis.

Dia sengaja menyebarkan rekaman CCTV-nya ke masyarakat sambil berharap pelaku viral dan tertangkap.

“Saya berharap pelaku bias viral, jadi dia enggak berani lagi mencuri di sini. Tidak membuat masyarakat resah,” tambahnya.

Alfakhriza kemudian melaporkan peristiwa yang ia alami ini ke Polres Tanjungbalai dan menyerahkan barang bukti berupa rekaman video yang telah viral di medsos.

Laporan: tvOne/Jasa Manurung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya