Teriak 'Saya Orang Cicadas', 3 Pemuda di Bandung Keroyok Anggota TNI

Ilustrasi penganiayaan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/bykst

VIVA – Seorang anggota TNI Angkatan Darat mengalami luka-luka di wajahnya setelah dikeroyok tiga pemuda di Jalan Cikutra, Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Gara-gara Bunyikan Klakson, Pemuda di Maros Tewas

Pengeroyokan terjadi ketika korban hendak menghentikan para pelaku yang menaiki kap mesin mobilnya di lampu merah. Ketiga pemuda itu kemudian memukuli tentara tersebut sambil berteriak, "saya tidak takut dengan aparat, saya orang Cicadas, mau apa kamu?".

Dikutip dari tvonenews.com, kejadian pengeroyokan berlangsung Selasa petang, 16 November 2021 di lampu merah Jalan Cikutra. Korban, Serma Tansil Firmansyah, yang tengah mengendarai mobil bersama keluarganya melihat kurang lebih empat lelaki mengejar seorang perempuan.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Ketika lampu pengatur lalu lintas berubah hijau, wanita yang dikejar para pemuda itu memotong laju kendaraan Tansil dan menabrakkan dirinya ke mobil korban. Lalu salah satu dari empat lelaki tadi naik dan menginjak-injak kap mobil Tansil.

Dia sontak keluar mobil dan berkata lantang, "saya anggota!".

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Bukannya berhenti, ke empat pelaku justru menyergap korban dan memukulinya sambil berkata, "saya tidak takut dengan aparat, saya orang Cicadas, mau apa kamu?".

Para pelaku berbagi peran, ada yang memegangi Tansil dari belakang dan ada yang memukulinya dari depan. Anggota TNI AD itu tak bisa melawan.

Akibat pengeroyokan itu Tansil mengalami luka lebam di pelipis kirinya, kelopak matanya merah, serta bengkak di bagian belakang kepala.

Istri korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Gupusmu Ditpalad dan menangkap para pelaku.

Kini tiga orang pengeroyok, yakni Reska Kurniawan (26), Puji Firmansyah (25), dan Asman (25) sudah ditangkap dan diserahkan ke Mapolsek Cibeunying Kaler untuk menjalani pemeriksaan.

Baca juga: 5 Fakta Mengerikan Pengeroyokan Anggota FBR di Jakarta Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya