Demi Konten TikTok, 3 ABG Lempar Batu dengan Ketapel ke Pemobil di Tol

Ilustrasi jalan tol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif

VIVA – Viral di media sosial kawanan remaja atau anak baru gede (ABG) melakukan tindakan anarkis dengan melempar batu dengan ketapel ke kaca mobil pengguna jalan tol hingga pecah. Kejadian tersebut diketahui terjadi di Tol Palembang-Kayuangung, Selasa 1 Februari 2022 sekitar pukul 14.24 WIB.

Cara Bersihkan Mika Lampu Mobil Buram dengan Bahan Sederhana

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI), AKBP Dili Yanto mengatakan, pihaknya sudah menangkap para tersangka. Para tersangka ternyata remaja yang masih di bawah umur dengan inisial D, W dan R.

Hasil pemeriksaan, ketiga pelaku hanya bermodus iseng untuk membuat konten TikTok dengan mengketapel kaca mobil yang sedang melintas di tol tersebut 

Kisah Karyawan Teladan Tesla, Dedikasi Tinggi Berujung Dipecat

"Pelemparan dilakukan memakai ketapel dengan batu split sebagai pelurunya yang diarahkan ke mobil yang melintas di lokasi," ujar Dili, Minggu, 6 Februari 2022.

Yanto mengatakan, dua pelaku melempar batu dengan ketapel langsung kepada mobil yang lewat. Sementara satu orang lainnya yang merekam aksi kedua tersangka lainnya dengan telepon genggam yang kemudian di upload di media sosial TikTok.

Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

“Dari keterangan mereka sudah ada dua mobil yang kacanya dipecahkan," ujarnya. 

Yanto mengatakan, sebelum melakukan aksinya, para pelaku diketahui memanjat pohon di samping jalan tol, dan mengarahkan ketapel ke mobil yang sedang lewat.

Baca juga: Viral Xpander Kacanya Bolong Diketapel di Tol Trans Sumatera

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya