Polisi Ungkap Kronologi Anggota Brimob Dibegal di Bekasi

Ilustrasi Begal.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Ahmad Alexander Yurikho mengungkapkan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memburu begal yang menyerang seorang anggota polisi di kawasan Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Bekasi.

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

"Personel Polsek Jatisampurna bergabung dengan Satreskrim (Satuan Reserse Kriminal) Polres sedang cek dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata dia kepada wartawan, Selasa, 15 Februari 2022.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing mengatakan anggota bernama Aipda Edi Santoso itu diduga dibegal tiga orang.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

ilustrasi aksi begal

Photo :
  • Screenshot video Youtube

"Setiba di Jalan Raya Ujung Aspal korban merasa curiga dengan satu unit motor Honda Beat warna hitan berboncengan tiga orang," ujar Erna.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Para pelaku kemudian memepet korban yang tengah mengendarai sepeda motornya itu dan langsung membacok korban hingga terjatuh. Dalam keadaan tak berdaya, para pelaku berhasil mengambil sepeda motor korban dan melarikan diri.

"Setelah jatuh para pelaku masih menyerang korban menggunakan senjata tajam, korban berusaha menangkis menggunakan tangan kiri sehingga tangan kiri korban mengalami luka bacok. Korban akhirnya ditolong oleh petugas keamanan kampung dan melaporkan ke Polsek Jatisampurna," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota polisi dari Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kelapa Dua Depok, menjadi korban pembegalan oleh orang tidak dikenal pada Selasa, 15 Februari 2022 dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. 

Dikutip melalui akun instagram @forumwartawanpolri terlihat korban sedang menjalani perawatan medis.

Dalam akun instagram tersebut dilaporkan, korban atas nama Edi Santoso (41) berpangkat Aiptu dan berdinas di Brimob Kelapa Dua Depok.

Sebelum kejadian, Edi diketahui hendak berangkat dinas ke daerah Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Namun di tengah jalan, tepatnya di Depan Poll Taxi Expres Jalan Raya Kranggan RT 01/07 kelurahan Jatiraden Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, dirinya dipepet tiga orang remaja menggunakan satu sepeda motor.

“Setibanya di TKP, korban melihat ada 1 unit motor Honda Beat Warna Hitam yang berboncengan 3 orang remaja laki-laki dengan membawa senjata tajam jenis celurit,” tulis akun tersebut dikutip VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya