Mayat Bayi Terbungkus Plastik Biru Ditemukan di Kali Tanjung Priok

Mayat bayi dalam kantong plastik.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mayat bayi yang sudah membusuk ditemukan terbungkus plastik biru di aliran Kali PHB Jalan Agung Karya, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 16 Maret 2022. Mayat bayi itu ditemukan karena adanya bau busuk yang menyengat.

Kakek 73 Tahun di Garut Ditemukan Tewas Mengenaskan, Kepala Hancur dan Usus Terurai

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Prananta Vivaldy mengatakan penemuan bayi tersebut berawal dari kecurigaan petugas dinas lingkungan hidup (DLH) yang sedang membersihkan sampah di Kali PHB. Saat itu, petugas DLH mencium medium bau busuk yang berasal dari bungkusan kain dan plastik biru tersebut.

Lantaran penasaran, petugas itu pun membuka plastik tersebut. Namun, petugas itu terkejut karena dalam plastik malah mayat bayi yang membusuk. 

Mayat Pria Telanjang Ditemukan Ngambang di Kali Tanah Abang

"Penemuan mayat bayi terjadi pada pukul 14.30 WIB. Saat itu saksi yang merupakan seorang petugas DLH tengah membersihkan kali. Saat membersihkan ada bungkusan tas kain berwarna biru dalam keadaan terikat," kata Ricky, saat dikonfirmasi, Rabu 16 Maret 2022.

Kemudian, petugas itu pun melaporkan hasil temuannya ke polisi. Tak lama, polisi lalu mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pengecekan. 

Motif Arif Tega Bunuh Rini Jasad Dimasukkan Koper Terkuak, Ternyata Ekonomi

Setelah itu, kata Ricky, mayat bayi itu langsung diserahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Selanjutnya Korban dikirim ke RSCM guna visum et repertum," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya