Fauzan Lubis Ditangkap Polisi Usai Sisitipsi Manggung di Blok M

Vokalis Sisitipsi M Fauzan Lubis.
Sumber :
  • Akun Instagram M Fauzan Lubis.

VIVA – Musisi berinisial MF(29) yang diketahui Vokalis band Sisitipsi bernama asli Muhammad Fauzan Lubis, ditangkap oleh Satuan Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 17 Maret 2022. Dia ditangkap karena diduga terkait kasus kepemilikan narkoba.

Detik-detik Pembunuh Keluar Hotel Bawa Jasad Wanita dalam Koper yang Ditemukan di Cikarang

Fauzan alias Ojan diamankan di parkiran sebuah kafe di kawasan Blok M Jakarta Selatan Kamis 17 Maret 2022 dini hari sekitra pukul 00:30 WIB. Polisi yang berhasil amankan dua barang bukti sabu dan ganja yang ada di dalam saku celana Fauzan.

Saksi mata sekitar lokasi, Barly (30) melihat langsung polisi melakukan penangkapan terhadap Fauzan. Kata Barly, Fauzan baru saja menghadiri sebuah acara dan manggung di kawasan Blok M Jakarta Selatan pada Rabu malam, 16 Maret 2022.

Polisi di Padang Panjang Ketangkap Bawa 141 Kilogram Ganja

"Lagi di kafe ketangkapnya, setelah manggung di kawasan Blok M" ujar Barly dikonfirmasi VIVA, Kamis, 17 Maret 2022.

Barly melihat Fauzan yang diringkus namun tetap tenang dan mengikuti intruksi polisi, yang kemudian dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat.

Kata Kapolri soal Kasus Brigadir Ridhal Ali yang Tewas Bunuh Diri

"Enggak (tidak) melawan waktu ketangkep, tetap santai, langsung dibawa polisi" ujarnya.

Barly mengaku tidak mengetahui berapa jumlah barang bukti narkoba yang diamankan polisi dari tangan Fauzan,.dirinya hanya melihat Fauzan langsung dibawa polisi usai digeledah di tempat.

Ilustrasi narkoba

Photo :
  • dok. Pixabay

"Langsung dibawa, saya tidak tahu barang buktinya ada berapa," ujarnya.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setyuo Pambudi membenarkan pihaknya mengamankan seorang pria dengan inisial MF yang merupakan seorang musisi bang bergenre Jazz. 

Danang juga benarkan, musisi MF (29) diamankan di parkiran salah satu kedai kopi kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pukul 00.30 WIB terkait kepemilikan zat narkotika.

"Kami amankan yang bersangkutan terkait penyalahgunaan narkotika," ujar Danang dikonfirmasi, Kamis, 17 Maret 2022 malam. 

Danang mengatakan dari tangan Musisi MF, pihaknya dapati barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu."Kita temukan yang kita duga ganja dan psikotropika," ujarnya.

Hingga saat ini Fauzan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Metro Jakarta Barat.  Danang mengaku, belum bisa menjelaskan secara rinci terkait penangkapan Musisi MF, lantaran saat ini tim Satnarkoba Polress Jakbar masih bekerja memeriksa tersangka MF.

"Masih kami dalami, mohon waktu ya akan kami sampaikan dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya