Pencuri Nekat Tembak Warga dan Pemilik Rumah di Bekasi

Ilustrasi penembakan
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA – Warga Komplek Citra Permata Mas, Sukadarma, Sukatani, Kabupaten Bekasi ditembak kawanan pencuri Selasa sore, 22 Maret 2022. Korban ditembak setelah berusaha ingin menangkap para pelaku.

Tak Punya Duit Buat Open BO, Pedagang Siomay Kalap Curi 675 Celana Dalam Wanita

Bukan hanya korban bernama Rifal (45) yang terkena tembakan senjata api jenis airsoft gun, melainkan pemilik rumah bernama Hendra juga menjadi bidikan pelaku. Beruntung Hendra berhasil menghindar.

"Saya di dalam rumah mendengar bunyi barang jatuh, nah kebetulan anak saya dengar juga, lalu memberitahu saya ada apaan tuh," kata pemilik rumah, Hendra, Selasa 22 Maret 2022.

Jenazah Alexsander Parapak Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Mimika

Ilustrasi maling

Photo :
  • Sunshine Coast Daily

Hendra menambahkan, setelah dilihat ke luar rumah, ternyata ada orang yang sudah mau buka pagar. Kemudian, karena spontan, Hendra meneriaki maling. "Tiba-tiba pelaku menembak saya, terus saya menunduk, pelurunya kena pagar," katanya.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Kemudian, pelaku berusaha melarikan diri, tapi kata Hendra, mereka dihadang warga. Rupanya, pelaku pun panik dan menembak warga tersebut.

"Bang Rifal kena tembak di bagian tangan, pelakunya tiga orang," katanya.

Dia menduga, pelaku hendak mencuri sepeda motor yang tengah terparki di dalam garasi. Para pelaku yang berjumlah tiga orang dengan satu sepeda motor itu akhirnya melarikan diri.

Sementara itu, petugas keamanan setempat, Leo mengutarakan, pelaku menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam. Dia mencurigai, para pelaku tidak asing. "Pelaku sih kayanya sering saya liat," katanya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sukatani, Iptu Witionaldi menyatakan, pihaknya bersama Polres Metro Bekasi Kabupaten dan Jatantras Polda Metro Jaya sedang melakukan penyelidikan untuk memburu ketiga pelaku tersebut.

Hasil olah kejadian perkara, polisi menyatakan, senjata yang digunakan pelaku merupakan jenis airsoft gun. "Terlihat dari peluru yang bersarang di tangan korban,"katanya.

Hingga kini, korban Hendra masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Bekasi atas luka tembak di bagian telapak tangan kanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya