Kesaksian Warga Soal Pembunuhan Pria Dalam Karung

Rumah Korban Pembunuhan Yang Ditemukan di Danau Gawir, Legok Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Warga yang berada di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten ternyata tidak mengetahui adanya aksi perampokan disertai pembunuhan yang terjadi di kediaman S. Korban S adalah pria yang ditemukan tewas mengambang di Danau Gawir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Komnas HAM Surati Polda Jawa Barat Setelah Kasus Vina Cirebon Mencuat

Salah seorang tetangga korban, Rustini mengatakan, memang pada Senin, 30 Mei 2022, ia melihat pintu rumah korban terbuka. Namun, dirinya tidak menaruh curiga akan kondisi rumah itu.

"Pas hari Senin, memang saya lihat kalau pintu rumahnya kebuka, tapi enggak kepikiran sampai ke sana (aksi perampokan dan pembunuhan). Cuma memang kondisinya sepi," katanya, Kamis, 2 Juni 2022.

Imbas Kasus Vina Cirebon, Jumlah Berita Hoaks Meningkat 1.000 Persen

Penemuan mayat dalam karung di Danau Gawir, Legok, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Hingga akhirnya, pada Selasa, 31 Mei 2022, tersebar informasi soal penemuan jasad pria di danau bekas galian pasir, yakni Danau Gawir. Dimana, jasad tersebut dalam kondisi terbungkus karung dan terikat.

Gadis Remaja di Morowali Tikam Kedua Orang Tua, Ibu Tewas dan Ayah Kritis

Di sana, warga masih tidak menyadari, bila jasad pria tersebut merupakan warga setempat yang telah tinggal selama 4 tahun. Hingga akhirnya pada sore hari, sejumlah polisi tiba di rumah korban. Barulah warga mengetahui bila jasad tersebut adalah tetangga mereka yang akrab disapa Pak Elang.

"Pas Selasa baru tahu, itu juga karena banyak polisi yang datang dan masuk ke rumahnya. Di sana, kata polisi banyak bercak darah," ujarnya.

Korban diketahui tinggal seorang diri di rumahnnya itu. Lantaran ia seorang duda, dan kedua anaknya telah memiliki keluarga.

"Tinggal sendiri aja di rumahnya, anaknya udah pada gede," ungkapnya.

Saat ini, polisi telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan dan perampokan itu. Dimana, ada dua tersangka dengan inisial YM dan T alias N.

Diketahui, pada Selasa, 31 Mei 2022, S ditemukan tewas mengambang di Danau Gawir. S ditemukan dengan kondisi tanpa busana dan terbungkus karung. Tidak hanya itu, jasadnya pun juga diikat tali dan diberikan pemberat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya