Penampakan 752 Kg Ganja yang Gagal Diedarkan ke Jakarta dan Padang

Ratusan ganja diamankan polisi
Ratusan ganja diamankan polisi
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan penyelundupan kasus narkoba dengan jumlah besar yang berasal dari Sumatera. Dalam kasus ini, Polisi mendapati barang bukti sebanyak 752 kilogram ganja yang merupakan pengembangan kasus sebelumnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, dalam kasus ini Polisi mengamankan satu orang tersangka yang diduga kurir yang membawa ratusan kilogram ganja tersebut.

"Pelaku diamankan di jalan Lintas Sumatera Dusun Pinyongek Desa. Ranjau Batu, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara,” ujar Zulpan saar rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu 15 Juni 2022.

Polisi merilis kasus penyelundupan ganja

Polisi merilis kasus penyelundupan ganja

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Dalam proses pemeriksaan diketahui tersangka NP (29 Tahun) yang merupakan kurir tersebut diperintahkan seorang laki-laki dengan berinisial TA yang kini berstatus DPO.

NP diperintah untuk mengambil barang berupa narkotika jenis ganja dengan menggunakan kendaraan mobil dan menyuplai ratusan kilogram ganja tersebut di dua wilayah, Jakarta dan Padang.

"Keterangan pelaku narkotika jenis ganja tersebut akan dikirim ke Padang dan Jakarta untuk diedarkan," ujarnya.