Usut Kasus Pencabulan 6 Santri di Banyuwangi, Polisi Janji Tegas

 Ilustrasi perkosaan atau pencabulan.
Ilustrasi perkosaan atau pencabulan.
Sumber :

VIVA - Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Jawa Timur, berjanji akan tegak lurus menegakkan hukum dalam menyidik kasus dugaan pencabulan terhadap enam santri yang masih di bawah umur yang dilakukan oleh FZ (53 tahun), pengasuh sebuah pondok pesantren di Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi. Hingga saat ini, FZ masih berstatus sebagai saksi, belum tersangka.

Ilustrasi kasus pencabulan

Ilustrasi kasus pencabulan

Photo :

Tindak Tegas Tanpa Kecuali

“Polisi pasti profesional dalam menangani kasus ini. Kami tindak tegas tanpa kecuali. Kalau ada bukti unsur pidananya, polisi akan menindaktegas, siapa pun itu. Semua memiliki hak sama di mata hukum, semua juga harus mempertanggungjawabkan perbuatan pidananya secara hukum,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Banyuwangi Inspektur Polisi Satu Lita Kurniawan kepada VIVA, Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca juga: Kasus Pengasuh Pesantren Cabuli Santri di Banyuwangi Naik Penyidikan

Minta Diberi Waktu

Kurniawan meminta masyarakat untuk memberikan waktu kepada penyidik untuk menyidik kasus tersebut agar bukti unsur pidananya terang benderang. Saat ini, lanjut dia, penyidik belum menetapkan FZ sebagai tersangka. Sebab, FZ masih belum diperiksa dan akan dijadwalkan pekan depan.