Alasan Sopir Truk Rekayasa Perampokan, Ingin Tilep 25 Ton Gula

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Zulpan
Sumber :
  • Polda Metro Jaya

VIVA Kriminal – Polisi mengungkap detik-detik sopir truk bernama Muhamad Idrus (29) alias MI merekayasa perampokan yang menimpanya. Hal ini dilakukan pada Selasa 28 Juni 2022.

Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

Idrus yang bekerja sebagai sopir truk awalnya ditugaskan mengirim gula pasir sebanyak 25 ton. Tujuannya dari Cikande ke Tanjung Priok. Namun, Idrus dan truk tak kunjung tiba. Dia pun tidak bisa dihubungi.

"Sopir membuat berita bohong bahwa mobil truk bermuatan gula tersebut dirampok dan ia dibuang di Gunung Sindur," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 7 Juli 2022.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Guna membuat pemilik truk percaya, Idrus pun membuat laporan polisi atas perampokan yang sejatinya cuma akal-akalan dia semata. Dia dan rekannya Sardi menilep truk bermuatan 25 ton gula pasir itu. Truk diserahkan ke Sardi. Idrus kemudian diikat oleh Sardi, dibawa dan ditinggalkan dalam keadaan terikat di kawasan Gunung Sindur.

"Dan menyebarkan berita bohong bahwa ia (Idrus) baru saja dibegal agar mendapat simpati dari masyarakat," katanya.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini mengatakan, berdasar penyelidikan, Idrus pun ditangkap karena ternyata menyeting perampokan yang menimpanya. Dia dicokok pada kediamaannya di Lebak, Bante, Minggu 3 Juli 2022.

"Selanjutnya pelaku beserta barang bukti yang ditemukan dibawa Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan," katanya.

Sebelumnya, Polres Kota Tangerang melakukan penyelidikan terkait dengan penemuan seorang pria yang berprofesi sebagai sopir truk dengan kondisi kaki dan tangan terikat di Desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Pria dengan inisial MI berusia 29 tahun ini ditemukan tergeletak di pinggir jalan. Yang mana berdasarkan keterangan, ia telah dibegal dan dibuang ke kawasan itu.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Zamrul Aini mengatakan, dari keterangan korban, saat itu dirinya sedang berhenti di bahu jalan tol untuk beristirahat. Tiba-tiba, datang lima pria tak dikenal yang menodongkan senjata api kepada korban.

Baca juga: Kombes Hengki Ungkap Awal Mula Bongkar Rekayasa Perampokan Sopir Truk

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya