Polisi Ungkap Peran Rekan Sopir Truk yang Rekayasa Perampokan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Kriminal – Polisi tengah memburu rekan Muhamad Idrus (29) alias MI, sopir truk yang merekayasa perampokan terhadapnya.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

"Rekan dari MI, yaitu S (Sardi) masih diburu," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis, 7 Juli 2022.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan, Sardi berperan membawa kabur truk berisi gula sebanyak 25 ton yang dibawa Idrus. 

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Sejatinya, muatan truk diantar ke Tanjung Priok dari Cikonde. Tapi, truk dan Idrus tak pernah sampai. Truk malah diberikan ke Sardi yang diajak kongkalikong merekayasa perampokan terhadap Idrus.

"Peran tersangka S ini meminta Idrus agar menyebarkan berita bahwa dia baru saja dibegal dan membuat laporan polisi dari peristiwa tersebut," katanya.

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip

Ilustrasi/Perampokan.

Photo :

Sebelumnya, Polres Kota Tangerang melakukan penyelidikan terkait dengan penemuan seorang pria yang berprofesi sebagai sopir truk dengan kondisi kaki dan tangan terikat di Desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Pria dengan inisial MI berusia 29 tahun ini ditemukan tergeletak di pinggir jalan. Berdasarkan keterangan, ia telah dibegal dan dibuang ke kawasan itu.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Komisaris Polisi Zamrul Aini mengatakan, dari keterangan korban, saat itu dirinya sedang berhenti di bahu jalan tol untuk beristirahat. Tiba-tiba, datang lima pria tak dikenal yang menodongkan senjata api kepada korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya