JPO Baru Dibangun di Cilincing Langsung Hancur Ditabrak Truk Kontainer

Ilustrasi kecelakaan truk.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter@TMCPoldaMetro

Jakarta – Kecelakaan lalu lintas seringkali diakibatkan oleh beberapa faktor, seperti laju kendaraan yang kencang, kecerobohan, atau pengemudi mengalami kelelahan. Baru-baru ini, terdapat video viral di media sosial yang memperlihatkan kecelakaan tunggal truk kontainer menghantam keras sebuah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Jabodetabek.terkini pada Kamis, 11 April 2024, perekam video ini memperlihatkan kondisi truk berukuran panjang menabrak JPO di Cilincing, yang diketahui baru saja dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Terlihat, truk kontainer tersebut mengalami rusak parah pada bagian bodi depan. Sementara JPO juga mengalami rusak parah pada beberapa material di bagian lantai dasar. Diduga, kejadian ini diakibatkan oleh pengemudi yang mengantuk.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

"Baru jadi (JPO) sudah di hantam, kalau ngantuk istirahat, ini kejadiannya aduh," kata pria, yang merekam video kecelakaan tersebut.

Dalam tayangan juga menunjukkan meskipun kecelakaan ini memakan satu ruas jalan, tapi arus lalu lintas terlihat masih lancar.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Diketahui, kejadian nahas ini berlokasi di JPO Cilincing, Jalan Akses Marunda, Jakarta Utara. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Video ini pun mendapatkan atensi dari warganet, banyak yang memberikan komentar dan menyalahkan sang sopir terkait kecelakaan ini. Mayoritas, menyebut sopir yang mengantuk lebih baik istirahat dan tak memaksakan berkendara.

"Pak Supirrr ngantuk atau gas blong? Kalau ngantuk ya istirahat, jangan maksain. Kalau blong memangnya ga di cek ? Astaghfirullah," ujar warganet.

"Ini sering bgt ya trontin atau truk besar lepas kendali kyk gini? Yg salah siapa ya? Supirnyakah atau truknya sudah tidak layak pakai?," kata netizen.

"Jiahhh diresmikan saja juga belum … ehh malah ditabrak…nasib nasib…" tulis satu warganet.

"JOKI SUPIR BGNI EMANG KACAU... GILAAA.. KLO DGER CERTA2 SUPIR yg ada di warung mah..." kata netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya