Waspada, Maling Motor Mulai Berkeliaran di Citayam Fashion Week

Potret Citayam Fashion Week yang makin ramai.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizky

VIVA Kriminal – Keramaian yang timbul akibat fenomena Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, ternyata dimanfaatkan oleh pelaku pencurian kendaraan bermotor untuk menjalankan aksinya. Terbukti pada hari Sabtu 23 Juli 2022 lalu, sebuah sepeda motor lenyap digondol maling saat sang pemilik tengah asyik menyaksikan ajang peragaan busana di jalan raya tersebut.

Bankrupt and Mass Layoffs Hit Textile Industry

Kapolsek Metro Menteng AKBP Netty Rosdiana Siagian mengatakan korban yang kehilangan sepeda motor adalah warga yang saat itu berhenti dan memarkirkan motornya untuk melihat remaja yang beraksi bak model saat catwalk. Namun, ketika kembali, korban melihat motornya sudah hilang.

"Jadi mereka kepo ya mau lihat fashion show yang enggak jelas, jadi mereka naruh motor sembarangan, yaudah akhirnya motornya ilang," ujar Netty dikonfirmasi, Senin 25 Juli 2022.

Ban Mobil Daihatsu Sigra Digasak Maling, Pengelola ITC Cempaka Mas Tanggung Jawab

Maling motor di dalam kampus Riau diciduk Kepolisian.

Photo :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

Netty mengatakan sayangnya kejadian hilangnya sepeda motor tersebut masih masuk dalam wilayah hukum Polsek Tanah Abang Jakarta Pusat. “Itu di Tanah Abang," ujarnya.

Heboh Aksi Tukang Siomay Curi 675 Celana Dalam Wanita, Pernah Pakai Lima Lapis saat Jualan

Selain adanya maling motor, kegiatan Citayam Fashion Week juga mengundang adanya pungutan liar dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Oknum itu, melakukan pungutan liar dengan menyediakan lahan parkir yang merupakan Trotoar pinggir Jalan hingga memakan badan jalan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas dugaan kasus pungutan liar tersebut. Aksi pungli yang meresahkan tersebut membuat masyarakat resah dan melaporkannya ke Polres Metro Jakarta Pusat.

"Kami juga sedang dalami soal pungutan liar karena trotoar dijadikan parkir itu," ujarnya

Aksi Tolak Parkir Di Trotoar

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Diberitakan sebelumnya, ratusan remaja asal Sudirman, Citayam, Bojonggede Depok (SCBD) memenuhi kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Mereka hendak memeriahkan kegiatan Citayam Fashion Week yang digelar di zebra cross di kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan VIVA, pada remaja itu nampak sedang catwalk layaknya model di tengah zebra cross. Akibat dari kegiatan ini, lalu lintas kendaraan di jalur tersebut tersendat hingga mengalami kemacetan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya