Taksi Online Dicuri, Sopir Digantung Terbalik di Pohon

Ilustrasi Perampokan Kendaraan
Sumber :

VIVA Kriminal – Nahas bagi pria sepuh yang menjadi sopir taksi online, SM (52) menjadi korban perampasan mobil yang dilakukan oleh lima orang penumpang. Peristiwa itu terjadi Minggu, 11 September 2022, sekitar pukul 19.00 WIB.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Tak cukup sampai di situ, dalam kondisi tangan dan kaki diikat, kemudian matanya ditutupi menggunakan lakban, korban dibawa ke sebuah kebun di Kampung Pasir Awi, Desa Sukabaris, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang. Korban SM digantung terbalik, kaki di atas dan kepala di bawah.

"Korban dikeluarkan dari dalam mobil dan diikat di pohon. Korban berusaha melepaskan ikatan tangan dan lakban yang menutupi mata. Setelah terbuka, meminta pertolongan ke warga sekitar, kemudian warga menginformasikan ke Polsek Waringin Kurung," kata Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Mochamad Nandar, Jumat, 23 September 2022.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Kejadian berawal pada Minggu, 11 September 2022, sekitar pukul 19.00 wib, korban mendapatkan pesanan untuk mengangkut lima penumpang dan titik penjemputan berada di sekitar Cikuasa Bawah, Kota Cilegon, Banten, dengan tujuan di sekitar SMAN 2 Cilegon.

Sesampai di titik pengantaran, salah satu pelaku memberikan uang bayaran Rp 50 ribu, karena kurang Rp 10 ribu, SM kemudian meminta tambahan bayaran.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

"Ketika memeriksa nominal tambahan uang bayaran, korban tiba-tiba lehernya di jerat menggunakan tali dan dipukuli hingga pingsan," terangnya.

Dalam keadaan pingsan, tangan dan kaki korban di ikat, kemudian matanya ditutupi lakban. SM dibawa ke sebuah kebun di Kecamatan Waringin Kurung dan di gantung ke atas pohon dalam kondisi terbalik, kaki di atas dan kepala di bawah.

Korban yang sadarkan diri pada Senin, 12 September 2022, sekitar pukul 02.00 wib kemudian melepaskan ikatan tersebut dan meminta pertolongan warga. Masyarakat yang mengetahui selanjutnya membawa pria sepuh itu ke Polsek Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten.

Karena lokasi pencurian mobil taksi online berada di Kota Cilegon, personel Polsek Waringin Kurung kemudian mengantar korban ke Polres Cilegon.

"Mobil korban ditemukan dalam kondisi pecah ban dan patah as roda di sekitar Toyomerto, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, pada Senin dini hari. Mobil sudah dibawa ke Mapolres Cilegon," terangnya.

Peristiwa itu sudah terjadi sekitar empat hari lalu, namun hingga kini Sat Reskrim Polres Cilegon belum berhasil menangkap pelaku pencurian mobil taksi online. Mereka mengaku tengah mendalami dan segera mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang menimpa pria sepuh itu.

"Satuan Reskrim Polres Cilegon telah melakukan penyelidikan, olah TKP, memeriksa korban dan saksi, serta mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui informasi perkara tersebut bisa menghubungi call Center 110 atau ke Satreskrim Polres Cilegon," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya