Miris, Pemuda Curi HP untuk Berobat Berujung Diamuk Massa

Ilustrasi tahanan diborgol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Kriminal – Pemuda asal Bogor, Jawa Barat, berinisial AR (25), nyaris meregang nyawa karena hampir diamuk warga di Jalan Krendang Selatan, Tambora, Jakarta Barat.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

AR dihakimi massa karena nekat mencuri. Kejadiannya Selasa, 27 Desember 2022, lalu. Dia diam-diam memasuki rumah seorang warga di sana. Pemilik rumah saat itu sedang berada di dapur untuk mencuci piring. Tapi, terdengar suara gerbang rumahnya dibuka.

"Korban pun keluar dan melihat seorang pria tidak kenal (pelaku) masuk," kata Kapolsek Tambora, Komisaris Polisi Putra Pratama kepada wartawan, Jumat 30 Desember 2022.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Panik ketahuan membuka gerbang rumah. AR berakting dengan pura-pura bertanya kepada pemilik rumah soal alamat pedagang air isi ulang.

Ilustrasi orang mencuri.

Photo :
  • U-Report
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

"Korban menjawab ada di sebelah. Pelaku menutup pagar kembali. Tanpa curiga korban lalu kembali melanjutkan pekerjaannya," katanya.

Tapi, tidak lama kemudian AR kembali masuk ke dalam rumah korban dan membawa kabur dua unit telepon genggamnya. Sang pemilik rumah pun sadar kalau rumahnya dimasuki maling. 

Dirinya pun berteriak meminta tolong. Putra mengatakan, pelaku berhasil ditangkap dan nyaris diamuk warga.

Untung saja polisi cepat datang dan mengevakuasi pelaku. Usut punya usut, pelaku terpaksa mencuri untuk biaya pengobatan. AR ternyata mengidap penyakit usus buntu dan butuh biaya.

AR juga mengklaim mencuri karena butuh uang pulang ke kampung halamannya di Bogor, Jawa Barat. Kata Putra, korban tidak mau melanjutkan kasus pencurian tersebut dan memaafkan AR atas mediasi yang dilakukan polisi mereka sepakat berdamai.

"Kami sudah melakukan pengecekan data kesehatan pelaku dan memang betul dia sedang rawat jalan," kata Putra.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya