Pria Mengaku Relawan Ambulans Cabuli Bocah Ditangkap, Polisi Ingatkan Waspada Predator Seks

Ilustrasi kekerasan seksual.
Sumber :
  • VIVAnews/Joseph Angkasa

VIVA Kriminal – Kepolisian Sektor Jagakarsa menangkap oknum mengaku relawan ambulans yang diduga mencabuli bocah laki-laki berusia 11 tahun di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Jumat.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

"Polsek Jagakarsa sudah mengamankan pelaku sebagai penanganan awal, terduga korban yang masih anak-anak diajukan ke Polres Metro Jakarta Selatan," kata Kepala Polsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi di Jakarta, Sabtu, 21 Januari 2022.

Multazam menjelaskan, pelaku yang berjenis kelamin laki-laki, inisial AF, berusia 20 tahun, berstatus pelajar dan bertempat tinggal di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Petugas Polsek Jagakarsa telah mengantarkan terduga pelaku ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk pemeriksaan.

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Ilustrasi pelaku pencabulan

Photo :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

Multazam mengimbau masyarakat, khususnya anak-anak, agar jangan mudah percaya dan berani menolak ajakan orang tak dikenal.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Menurut dia, predator seks ada di sekeliling warga, mulai dari orang terdekat hingga orang asing sehingga masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan dan bisa menghubungi saluran telepon 110 untuk mendapat keamanan dari Kepolisian. "Kami rutin melakukan sosialisasi kampanye cegah predator anak melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak," tuturnya.

Melalui akun Instagram @merekamjakarta, diceritakan korban seorang bocah itu disebut ditabrak motor dekat rumahnya pada Kamis lalu. Pelaku yang mengetahui kesempatan tersebut mengaku sebagai tim pengawal ambulans kepada korban.

Ilustrasi kekerasan seksual.

Photo :
  • Pexels

Kemudian esok harinya, pelaku kembali mendatangi rumah korban dengan alasan akan membantu pengawalan lalu ia mencabuli korban di rumahnya. Orang tua korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi polisi yang langsung menangkap pelaku. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya