Tak Suka Dirazia, Tukang Parkir Acungkan Celurit ke Anggota Dishub

Ilustrasi tukang parkir
Sumber :

VIVA Kriminal – Tidak terima dirazia, seorang jukir (juru parkir) mengamuk bahkan sempat menantang berkelahi sambil mengacungkan celurit ke anggota Dinas Perhubungan dam Transportasi DKI Jakarta yang tengah bertugas.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Kejadiannya di samping mall Daan Mogot, Jalan Tanah Lot, Kalideres, Jakarta Barat. Saat itu, petugas gabungan menggelar razia penertiban parkir liar di sana. Kemudian, terjadi kesalahpahaman antara petugas Dishubtrans dengan beberapa pemuda yang mengelola parkir liar.

Ilustrasi tukang parkir.

Photo :
  • VIVAnews/Maryadie
Ahok: Gubernur Jakarta Harus jadi Pelindung Warga

"Melihat tindakan tersebut, tukang parkir yang berjaga kemudian menghubungi kawannya bernama Tiar. Dia sempat protes dengan cara berteriak menantang dan memaki petugas," ujar Kapolsek Kalideres, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar kepada wartawan, Jumat 10 Februari 2023.

Salah seroang petugas Dishubtrans dituding hendak memukul. Padahal, sebenarnya cuma mau menenangkan. Lantas salah satu dari jukir yang bernama Tiar berteriak menantang petugas Dishubtrans berkelahi. 

Profesor Ilmu Politik Sayangkan jika Sri Mulyani Jadi Calon Kepala Daerah

"Dinggap sebagai tindakan atau mendorong yang mengakibatkan pelaku tidak terima. Yang bersangkutan (tukang parkir) mengacungkan celurit sambil berteriak kalau berani buka baju," katanya.

(Ilustrasi) Sebuah Celurit

Photo :
  • Istimewa

Melihat hal tersebut, lanjutnya, petugas mengamankan Tiar. Dia lantas digiring ke Markas Polsek Kalideres guna dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan dari kedua pihak, disepakati untuk diselesaikan dengan musyawarah dan menandatangani surat pernyataan damai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya