Kawanan Geng Motor Begal Bilal Masjid, Motor Dirampas dan Korban Dilukai

ilustrasi aksi begal
Sumber :
  • Screenshot video Youtube

VIVA Kriminal – Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, meringkus kawanan geng motor yang meresahkan warga. Kawanan pelaku ini melakukan pembegalan sepeda motor seorang bilal masjid di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, bernama Ibnu Hajar.

Kronologi Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Pengeroyokan di Tangsel

Peristiwa itu terjadi saat korban melintas tidak jauh dari rumahnya, di jalan Klambir V, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa malam, 30 Mei 2023.

Korban mengalami luka sabetan parang di tangan, sedangkan sepeda motornya juga rampas oleh kawanan geng motor tersebut. 

Inkracht! Jaksa Eksekusi 2 Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan

Menerima laporan seorang bilal masjid korban keberingasan kawan geng motor, polisi langsung bergerak. Dalam penyelidikan itu, polisi berhasil meringkus 10 pelaku. Para pelaku yang diamankan itu, masing-masing berinsial MA, BA, AF, AL, AZ, JS, AL, RZ, AG, dan SN.

"Dilakukan penangkapan di daerah Jalan Gatot Subroto, Medan pada malam kejadian tersebut," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir, Jumat 2 Juni 2023.

Demo Anarkis di BTN Dinilai Bikin Rugi Nasabah, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku

Fathir mengungkapkan aksi pembegalan terhadap bilal dilakukan untuk membuat resah warga. Para pelaku melihat korban, dan langsung merampas sepada motor dan menganiaya Ibnu Hajar dengan senjata tajam.

"Korban mengalami luka di bagian tangan, karena sabetan parang yang dilakukan oleh para pelaku yang melakukan pencurian sepeda motor," ujar Fathir.

Saat ini para pelaku ditahan di Mapolrestabes Medan, untuk proses hukum lebih lanjut. Mirisnya, 6 pelaku diantaranya masih dibawah umur.

"Kita sudah lakukan pendampingan dari instansi terkait," tutur mantan Kapolsek Medan Baru itu. Polisi juga masih memburu tiga pelaku lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya