Wulan Dilaporkan Hilang Diduga Dihipnotis, Kepergiannya Terekam CCTV

Wulan Dilaporkan hilang diduga dihipnotis, Kepergiannya Terekam CCTV 
Sumber :
  • Tangkapan layar CCTV/Istimewa/VIVA/Yandi

VIVA Kriminal - Seorang anak perempuan bernama Wulan Hijrah Ningsih, berusia 15 tahun pergi meninggalkan rumah sejak Rabu, 31 Mei 2023 diduga diculik seorang pria. Hal itu diceritakan Suliem, ibu dari Wulan.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Suliem bercerita bahwa putrinya diduga kuat diajak pergi seorang pria yang mengaku bernama Yusuf. Karena telah hilang sekitar tiga hari, Suliem tidak bisa tidur dan makan enak, karena memikirkan kondisi anak bontotnya itu.

"Minta tolong anak saya bisa pulang selamat. Ya khawatir lah namanya anak, enggak tidur, enggak bisa makan dari kemarin," ujar Suliem kepada awak media, di warungnya, Jumat (02/5/2023).

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Warga Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten itu bercerita, awalnya ada seorang pria datang ke warungnya dan memesan kopi, kemudian ngobrol dengan putrinya.

Wulan Dilaporkan hilang diduga dihipnotis, Kepergiannya Terekam CCTV 

Photo :
  • Yandi Deslatama (Serang)
Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Tak lama, pria berkulit hitam, mengenakan kaos kuning, celana jeans cokelat dan menggendong tas selempang itu mengajak Wulan menemaninya makan bakso dan membeli baju.

"Dia (pelaku) ngomong ke saya, bu di sini ada yang jualan baju di mana? Kata saya di depan mas banyak yang jualan baju. (Pelaku bilang) saya enggak tau bu, saya mau minta tolong De Wulan nganterin saya ya. Trus saya ngomong, pake apa mas, Kan ga ada motor? Terus kata dia, jalan kaki aja, uya jalan kaki sama anak saya," terangnya.

Pria itu baru mengenal Wulan dan Suliem hari itu. Kepada sang ibu, Yusuf mengaku baru pulang bertugas di Papua dan dipindahtugaskan ke Banten.

Kemudian aksi Yusuf mengajak Wulan pergi terekam CCTV di salah satu toko. Kala itu, gadis kelas tiga SMP mengenakan sandal jepit, dress warna gelap, dan rambut diikat.

Suliem curiga anaknya dihipnotis oleh pelaku, sehingga menuruti kemauan pelaku yang mengaku bernama Yusuf itu.

"Dia ngomong ke saya abis tugas di Papua delapa tahun, ngomong kayak gitu. Namanya ngakunya Yusuf, tapi enggak tahu nama bener apa samaran dia. Itu di CCTV memang anak saya, tapi mukanya emang enggak jelas. Kalau saya lihat anak saya kayak dihipnotis," jelasnya.

Keluarga kemudian membuat laporan ke Polres Serang mengenai orang hilang, dengan nomor B/06/VI/2023/Sektor. Sedangkan komunikasi terakhir dengan keluarga, Wulan mengaku berada di Kota Serang, Banten, dengan berbelanja baju. Keluarga berharap jika ada yang mengetahui kebenaran Wulan Hijrah Ningsih, bisa melapor ke kantor polisi terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya