Tertangkap Basah, Seorang Pria Coba Culik Anak Prajurit TNI di Kompleks Marinir

Ilustrasi penculikan anak.
Sumber :
  • Antaralampung/istimewa

VIVA Kriminal – Diduga mencoba menculik anak seorang prajurit TNI di Kompleks Marinir Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, seorang pria ditangkap.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Saat itu korban dan teman-temannya sedang asyik bermain di lokasi. Sejurus kemudian, teman-temannya melihat pelaku membawa kabur korban dengan digendong. Bocah-bocah ini kemudian berteriak hingga didengar saksi berinisial A.

"Saudara A sedang main handphone di rumahnya, diberitahu oleh saksi R atau tetangga umur 3 tahun, bila ada anak kecil C (2,5) anak dari saksi yang dibopong atau digendong oleh laki-laki atau pelaku," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Polisi Rusit Malaka kepada wartawan, Minggu 4 Juni 2023.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Ilustrasi penculikan

Photo :
  • Stocksnap

Saksi A keluar dan mengeceknya. Benar saja, dia mendapati pelaku yang coba bawa lari korban. Bersama warga, pelaku lantas ditangkap dan dibawa ke pos Marinir.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Kemudian saksi A keluar dengan membawa stik golf, ketika akan mendekat ke pelaku yang sudah tidak membopong, menggendong anak-anak. Tiba-tiba saksi A ditegur oleh saksi W yang mengatakan 'hey hey jangan tawuran', 'bukan tawuran pakde tapi ada yg mau culik' jawab A," kata dia.

Saat digeledah, tidak ditemukan identitas pelaku. Tapi, yang bersangkutan mengaku berasal Tangerang. Belum ada laporan polisi terkait hal ini. Namun, pihaknya tetap mendalami kasus ini termasuk mencari tahu apakah pelaku benar berniat menculik atau tidak.

"Kemudian W bersama A mendatangi pelaku dan mengatakan 'kamu dari mana?', dijawabnya Subuh. Lalu ditanya lagi darimana dari Tangerang, karena sudah banyak warga kompleks sehingga pelaku dibawa ke pos Marinir dalam. Selanjutnya pelaku diserahkan oleh perwira piket dan di serahkan ke Polsek Pasar Minggu dalam keadaan terluka di bagian wajah dan punggungnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya