Mahasiswa dan Anak di Bawah Umur Terlibat Penyelundupan Ganja 135 Kilogram

Barang bukti ganja.
Sumber :
  • dok. Polda Sumut.

VIVA Kriminal – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara berhasil mengungkap peredaran narkoba, dengan barang bukti ganja seberat 135 kilogram, yang dikirim dari Provinsi Aceh. Kemudian, mengamankan tiga terduga pelaku.

Instagram Epy Kusnandar Aktif! Istri: Buat Haters, Suami Saya Tidak Pegang HP Sampai Detik Ini

Ketiga pelaku tersebut, adalah seorang mahasiswa asal Kota Medan, berinsial D (23) dan dua pria asal Aceh, P (25) warga Aceh Timur, dan SH (16) asal Aceh Tengah.

"Tiga orang diamankan dari dua tempat berbeda dan barang bukti 135 Kg ganja," sebut Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, Senin 5 Juni 2023.

Bobby Ditangkap Polisi, Diduga Menghina Suku Pakpak

Ilustrasi

Photo :
  • 1405213

Hadi mengungkapkan kasus ini, berawal informasi masyarakat, ada diduga penyeludupan ganja asal Sumut. Kemudian, di lokasi pertama, dilakukan pemantauan di depan Mako Polsek Hinai, Rabu 31 Mei 2023, sekira pukul 22.00.

Ungkap Penyebab Kecelakaan Bus Maut di Subang, Polisi Lakukan Ini

Selanjutnya, petugas kepolisian menghentikan mobil Terios yang mencurigakan di Jalan Zainul Arifin, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Dua pelaku P dan SH mencoba melarikan diri dengan mobil tersebut, namun berhasil diamankan.

"Penyidik mengamankan 135 kilogram Ganja yang dikemas dalam bungkusan yang dilakban coklat, 1 unit Mobil Terios dan sejumlah Barang Bukti lainnya," kata Hadi.

Hadi mengatakan hasil pemeriksaan kedua pelaku mengarah kepada D. Polisi langsung bergerak ke lokasi kedua, dan mengamankan mahasiswa tersebut, di lingkungan Kampusnya, di Fakultas Pertanian Universitas Methodist, di Kota Medan.

Ketiga pelaku bersama barang bukti diboyong ke Mako Polda Sumut, untuk proses penyidikan dan hukum selanjutnya. Namun, Hadi belum membeberkan peran masing-masing pria tersebut, karena masih dalam proses pemeriksaan petugas kepolisian.

"Polda Sumut, terus berkomitmen memberantas tuntas peredaran Narkotika," tutur Hadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya