Plastik Berisi Pakaian Dalam Wanita Ditemukan di TKP Penemuan Potongan Tubuh di Sleman

Penemuan potongan tubuh manusia diduga korban mutilasi di Sleman
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Jakarta – Potongan tubuh manusia diduga korban mutilasi ditemukan di area Jembatan Kelor, Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Rabu 12 Juli 2023 malam. Potongan tubuh yang ditemukan ini adalah dua bagian kaki dan pergelangan tangan kiri.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi mengungkapkan pihaknya menemukan plastik berisi pakaian dalam wanita di lokasi penemuan potongan tubuh tersebut.

Ardy menjabarkan terkait temuan plastik berisi pakaian dalam wanita ini pihaknya belum bisa memastikan apakah berkaitan dengan penemuan potongan tubuh di Jembatan Kelor.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Kita temukan satu bungkus plastik berisi pakaian dalam wanita. Tapi belum bisa dipastikan itu ada kaitan atau tidak," kata Ardi, Kamis 13 Juli 2023.

Penemuan potongan tubuh manusia diduga korban mutilasi di Sleman

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Ardi merinci hingga saat ini pihaknya telah menemukan dua potongan kaki sebatas mata kaki, potongan pergelangan tangan sebelah kiri dan potongan daging.

Dari temuan potongan tubuh itu, Ardi menuturkan jika pihaknya belum bisa mengidentifikasi apakah korban berjenis kelamin pria atau wanita. "Proses identifikasi masih berlangsung. Kondisi (potongan tubuh) belum lengkap. Jadi masih butuh proses," urai Ardi.

Sebelumnya, potongan tubuh yang diduga korban mutilasi ditemukan oleh pemancing di Jembatan Kelor, Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Rabu 12 Juli 2023 malam.

Pasca ada temuan potongan tubuh manusia ini, tim SAR gabungan dan kepolisian melakukan pencarian potongan tubuh lainnya pada Kamis 13 Juli 2023. Pencarian ini selain di lokasi awal penemuan juga dilakukan di dua sungai yang lokasinya berdekatan dengan Jembatan Kelor.

Penyisiran Tubuh Korban

Koordinator SAR DIY unit Wonolelo, Turi, Agus Riyanto membeberkan tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian sejak pukul 06.30 WIB. Agus menerangkan ada 3 tim search and rescue unit (SRU) beranggotakan 30 personel yang diterjunkan untuk pencarian.

"Penyisiran dilakukan di sekitar jembatan dengan jarak penyisiran 100 meter. Namun dimungkinkan jarak penyisiran bertambah dengan melihat kondisi debit air," ucap Agus.

"Penyisiran di dua sungai lain dilakukan untuk memastikan apakah potongan tubuh juga dibuang ke sungai lain yang dekat dengan lokasi penemuan awal," sambung Agus.

Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi mengungkapkan penemuan potongan tubuh ini berawal dari laporan warga yang sedang memancing di Jembatan Kelor.

Saat itu warga yang akan memancing ini menemukan potongan tubuh manusia di area Jembatan Kelor. Temuan ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Awalnya ada warga yang mau mancing ke bawah. Terus dia menemukan (potongan tubuh). Terus lapor ke kita," ucap Ardi saat dihubungi wartawan, Rabu 12 Juli 2023 malam.

"TKP tepat di atas jembatan. Bawahnya sungai terus di sampingnya ada semak-semak, di situ. Awal kita temukan di dalam dasar sungai. Terus ada beberapa potongan tubuh kita temukan di semak-semak di atasnya," imbuh Ardi.

Ardi menyebut potongan tubuh yang ditemukan adalah dua potongan kaki dan pergelangan tangan. "Ketemu baru kaki dua biji, mulai batas mata kaki. Kemudian tangan kiri sampai batas pergelangan tangan. Udah itu aja," ungkap Ardi.

"Sama potongan tubuh entah itu paha, entah itu apa. Kita belum tahu juga," tutup Ardi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya