Teler Gegara Narkoba, Jesica yang Gondol Mobil Patroli Serang Pertugas saat Diperiksa

Jesica Koroh (33) wanita yang bawa kabur mobil patroli tol di Jaktim
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Penyidik Polres Jakarta Timur masih melakukan upaya pemeriksaan terhadap Jesica Koroh, wanita 33 tahun yang menggondol mobil patroli di gerbang tol (GT) Jatiwaringin pada Minggu malam 23 Juli 2023. 

Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leo Simarmata mengatakan proses pemeriksaan terhadap wanita tersebut sempat tidak berjalan lancar lantaran wanita tersebut tidak kooperatif, dan kerap melakukan perlawanan terhadap petugas.

Polisi pun sampai membawa wanita tersebut ke RSKD Duren Sawit.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

"Yang bersangkutan dari kemarin masih tidak terkendali, sehingga betul-betul masuk di ruang observasi, dan dijaga sangat ketat di ruang isolasi," ujar Leo dalam keterangannya, Selasa 25 Juli 2023.

Hasil pemeriksaan kesehatan dan tes urine yang dilakukan di RSKD, Wanita tersebut ternyata positif narkoba yakni, menggunakan zat Metaphetamine.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

"Secara lisan, sudah disampaikan dari tim medis rumah sakit bahwa yang bersangkutan positif menggunakan narkoba," ujarnya.

Polisi dalam hal ini masih mencari tahu narkoba jenis apa yang dikonsumsi wanita tersebut hingga nekat melakukan pembajakan terhadap mobil patroli petugas tol yang masuk dalam pasal pencurian.

"Tapi juga ada pencuriannya. Jadi, menggunakan Pasal 363. Pencurian karena mengambil kendaraan," ujarnya.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Metro Jakarta Timur AKP Lina Yuliana menjelaskan wanita inisial J itu ditangkap di Satwil Lantas Jakarta Timur pada malam kejadian.

"Semalam telah diamankan perempuan berinisial J oleh pihak Polres Metro Jakarta Timur, dan selanjutnya langsung dibawa ke RSKD Duren Sawit untuk observasi," ujarnya.

Akibat dugaan teler akibat narkoba, J dibawa ke rumah sakit untuk diobservasi guna memastikan apakah J mengonsumsi obat-obatan atau narkoba sebelum membajak mobil patroli tersebut.

"Motif (J membajak mobil patroli) saat ini (juga) dalam observasi. Masih belum kami ketahui, namun akan kami dalami (usai diketahui)," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya