Driver Ojol Ngaku ke Polisi Korban Begal Ternyata Begini Akhir Ceritanya

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Yussi Purwanto
Sumber :
  • Uki Rama (Malang)

Kota Batu - Masih ingat cerita driver ojek online (Ojol) yang menjadi korban kelompok begal di Jalan Melati, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Senin, 16 Juli 2023 kemarin.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Ternyata cerita itu merupakan akal-akalan korban alias prank driver ojol. Cerita sebenarnya diketahui setelah terduga korban dan pelaku yang berhasil diamankan dipertemukan oleh petugas Satreskrim Polres Batu.

Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Yussi Purwanto mengatakan setelah dilakukan penyelidikan diketahui kejadian itu cuma cerita yang dibuat-buat oleh Rizki Ramadhan (22 tahun) selaku driver ojol. 

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

"Jadi yang mengaku korban yaitu driver ojol sebenarnya mantan teman kencan dengan perempuan yang katanya sebagai penumpang dan dijemput di perempatan BCA Kota Batu. Padahal waktu itu dijemput di sekitar Oro-oro Ombo," katanya, Jumat 28 Juli 2023. 

Selanjutnya, saat perjalanan mereka memang diadang oleh 7 orang yaitu teman dan kerabat perempuan atau penumpang tersebut. Pasalnya driver ojol ini melakukan ancaman bakal menyebar video asmara bila perempuan tersebut tidak mau diajak kencan. 

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Yussi Purwanto

Photo :
  • Uki Rama (Malang)

"Akhirnya perempuan tersebut berinisiatif mengajak teman dan keluarganya untuk mengadang korban di lokasi yang sudah direncanakan. Saat diadang memang benar ada perampasan, tujuannya untuk mengecek dan menghapus video mesra yang dijadikan ancaman. Tapi setelah dicek ternyata video yang dimaksud tidak ada," tuturnya.

Selain itu, penganiayaan seperti yang diceritakan oleh driver ojol tersebut diketahui tidak benar. Bahkan luka sayatan yang dilaporkan korban merupakan luka lama.

"Begitu juga komplotan yang kata driver ojol berjumlah 14 orang sebenarnya hanya 7 orang yaitu 2 perempuan dan 5 laki-laki yang merupakan teman dan kerabat si wanita. Dari kasus ini mereka sepakat untuk berdamai atau menempuh Restoratif Justice (RJ)," katanya.

Sementara itu, Rizki membenarkan bila apa yang dia ceritakan merupakan bualan dirinya.

"Dan saya meminta maaf kepada semua masyarakat Kota Batu karena sudah membuat resah dan gaduh semua pihak," tuturnya.

Sebelumnya, seorang driver ojol mengaku menjadi korban pembegalan. Korban bernama Rizki Ramadhan (22) warga Jalan Terusan Mergan Raya, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Dari pengakuannya ia mengalami beberapa luka pukulan dan sayatan senjata tajam jenis cutter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya