Gagal Kabur karena Terjebak Macet, 2 Pelaku Curanmor Nyaris Tewas Diamuk Massa

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Tangerang - Kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Dua pelaku curanmor itu diamuk massa karena aksinya kepergok.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Peristiwa apes kawanan bandit itu terjadi saat keduanya kepergok warga di Kampung Jati Cibodas, Jatiuwung, Kota Tangerang. Dua pelaku sedang melakukan aksinya mencuri motor milik salah seorang warga setempat.

Kasi Humas Polres Kota Tangerang, Kompol Abdul Jana mengatakan, kedua pelaku berinisial AA (28) dan JT (36). Kawanan itu beraksi pada 27 Juli 2023, pukul 11.30 WIB.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

"Keduanya kedapatan warga sedang mencuri satu unit sepeda motor yang terparkir di area kontrakan di wilayah setempat. Yang mana, aksi mereka ini diketahui warga dan korban. Di sana kedua pelaku langsung dikejar massa," kata Abdul, saat dikonfirmasi, Senin, 31 Juli 2023.

Ilustrasi tersangka pelaku kejahatan diborgol oleh polisi.

Photo :
  • Repro Instagram Narkoba Metro
Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Namun, karena panik, dua pelaku pun langsung melarikan diri ke arah jalan raya. Tapi, apes begitu di Jalan Jatiuwung, keduanya kesulitan untuk kabur lantaran kondisi lalu lintas yang macet.

"Ketika kabur keduanya ini malah terjebak macet. Alhasil langsung ditangkap dan diamuk warga hingga mengalami luka berat," lanjutnya.

Beruntung nasib kawanan pelaku itu bisa diselamatkan. Menurut dia, petugas datang langsung mengamankan keduanya. Petugas pun membubarkan massa.

Dari pemeriksaan, polisi mendapati barang bukti berupa 2 senjata api rakitan, 1 bilah golok, beberapa kunci T. Selain itu, ada 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk sarana mobilitas dalam melakukan aksinya.

"Saat ini mereka masih di rumah sakit Polri. Dan barang bukti sudah kita amankan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya