Kepergok Maling BBM, Motor Pelaku Digantung Warga di Tiang Listrik

Motor pencuri di Kendari digantung warga di tiang listrik
Sumber :
  • Ist

Kendari – Viral sebuah sebuah video memperlihatkan motor terduga pelaku pencurian solar digantung warga di tiang listrik. Dalam video yang beredar, tampak motor berjenis matic itu digantung layaknya umbul-umbul yang diikat langsung di tiang listrik.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Menurut informasi, video amatir itu terjadi di Lorong PDAM, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Warga setempat mengaku sengaja menggantung motor tersebut di tiang listrik hingga viral di media sosial lantaran geram terhadap pelaku pencurian solar yang kabur setelah dipergoki.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Salah seorang warga, Reza mengatakan, aksi pencurian BBM jenis solar itu terjadi pada Senin 31 Juli 2023 sekitar pukul 23.00 WITA. Saat itu, warga memergoki seorang pelaku hendak mencuri solar di kendaraan truk terpakir di depan rumah warga.

Motor pencuri di Kendari digantung warga di tiang listrik

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud
Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

"Oh iye kejadiannya dua hari yang lalu. Dia didapati warga sementara ambil solarnya orang di mobil truk terpakir," kata Reza saat dikonfirmasi via masengger Facebook, Rabu 2 Juli 2023.

Dia menjelaskan, jika saat itu warga dan pelaku sempat terjadi keributan dan kejar-kajaran. Namun, pelaku akhirnya berhasil melarikan diri dan meninggalkan motornya di lokasi kejadian.

"Awalnya dikejar pas sudah dipergoki. Tapi dia berhasil melarikan diri baru kendaraannya dia tinggal," ungkapnya.

Setelah berhasil kabur, kata Reza, warga setempat akhirnya geram dan langsung menggantung motor pelaku pencurian itu di tiang listrik menggunakan alat berat lalu mengikatnya di tiang listrik.

"Warga langsung ikat itu motor di tiang listrik. Sampai menunggu pelaku ini datang kembali untuk bertanggung jawabkan perbuatannya," katanya.

Saat ini, motor tersebut telah diturunkan dan diamankan oleh pihak kepolisian sektor Poasia. Polisi langsung terjun ke lokasi lantaran telah menjadi heboh di Kota Kendari.

"Motornya sudah diamankan di Polsek. Pemiliknya belum ada," ungkap Kapolsèk Poasia AKP Tungguna saat dimintai konfirmasi terpisah.

Dia menyebut jika pihaknya langsung menjemput motor itu tanpa menunggu laporan korban. Kemudian dilakukan penyelidikan terkait dugaan pelaku pencurian solar tersebut.

"Kita amankan dulu. Karena kata warga itu motor maling solar. Dia tinggal motornya di TKP karena berusaha kabur dari kejaran warga. Dari kasus ini kita masih lakukan penyelidikan dan mencari pemilik motor itu," terangnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya