2 Tersangka Penipuan Bisnis Spare Part Ditahan Polisi, Begini Respons Korban

Ilustrasi Spare Parts
Sumber :
  • ancoeaglin.com

Jakarta - Korban penipuan dan penggelapan bermodus diajak bisnis spare part mobil merasa lega pasca Polres Metro Jakarta Pusat manahan dua tersangka yang sudah merugikan korban, Tan Kok Eng sebesar Rp 500 juta.

Waspada, Masyarakat Jangan Tertipu Ditawarkan Berangkat Haji Gunakan Visa Non Haji

"Sekarang saya merasa lega karena Polres Jakarta Pusat telah menahan kedua tersangka karena selama ini saya merasa mendapatkan tekanan luar biasa dari para Tersangka. Terimakasih kepada Kepolisian, terutama untuk Kasat Reskrim AKBP Hady Siagian yang sudah mengayomi masyarakat dengan penanganan perkara yang semakin baik," kata Tan Kok Eng kepada wartawan, Selasa 8 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, kasus yang dialaminya berawal dari kedua tersangka berinisial HBJ dan AON pada awal tahun 2020 mengajaknya bisnis spare part mobil dan minta modal kepadanya Rp500 juta. Korban pun menyanggupi, tapi, setelah beberapa tahun uang korban tak dikembalikan oleh keduanya.

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

“Awalnya saya diajak bisnis dan diminta untuk mengeluarkan modal usaha sebesar 500 juta. Sampai akhirnya sudah berjalan berapa tahun saya minta kembalikan, tapi mereka tidak mengembalikan. Saya juga tidak pernah dapat transparansi dan keuntungan. Kerugiannya itu mencapai 500 juta lebih," ujar dia.

Merasa ditipu, korban lantas mempolisikam HBJ dan AON ke Polres Metro Jakarta Pusat. Laporan diterima bernomor LP/B/130/1/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Pusat tentang pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP. Kini, kasus tersebut bakal segera disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat lantaran sudah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum.

Detik-detik Penangkapan Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez karena Pakai Ganja
Citroen Luncurkan Mobil 2 Kepala

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

Produsen otomotif asal Prancis, Citroen baru saja membocorkan ide yang tidak biasa untuk produk terbarunya, yang masuk ke dalam segmen kendaraan niaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024