Siswi SMK di Makassar Dilecehkan Seniornya, Payudara-Bokong Diraba Lalu Diteriaki Cuma Rp2 Ribu

Ilustrasi pelecehan seksual.
Sumber :
  • Unsplash

Makassar - Seorang siswi inisial SK di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan jadi korban pelecehan yang diduga dilakukan kakak kelasnya. Siswi 16 tahun itu jadi korban pelecehan karena payudara dan bokongnya diraba oleh seniornya di sekolah.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

SK juga mengaku dilecehkan verbal dengan menyebut jika dirinya hanya seharga Rp2 ribu untuk ditiduri.

Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Makassar Iptu Alim Bachri mengatakan, dari hasil penyelidikan, pihaknya mengamankan dua pelaku yang diduga terlibat aksi pelecehan tersebut.

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

"Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan pelaku dari dugaan pelecehan ini ada dua orang. Mereka sudah kita amankan," kata Alim saat dikonfirmasi pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Alim menyampaikan, aksi tak senonoh itu terjadi pada Selasa 15 Agustus 2023. Saat itu, korban tengah berjalan menaiki tangga menuju kelasnya.

Namun, di saat yang sama, beberapa senior korban tengah berada di dekat tangga tersebut. Korban pun diganggu sejumlah seniornya. Saat itu, korban dilecehkan dengan cara payudara dan bokongnya diraba.

"Jadi saat korban lewat ditegur. Setelah ditegur korban ini juga jatuh karena didorong ke arah pelaku yang sedang duduk. Akhirnya di situ dipegang payudara juga pundak dan bokongnya," ujar Alim.

Pun, dia menjelaskan jika kasus dugaan pelecehan itu kini sementara masih didalami. Dia menyebut awalnya disebut ada 10 orang yang terlibat. Namun, dari hasil pemeriksaan hanya 2 orang yang diduga terlibat kuat dalam pelecehan tersebut.

"Hasil pemeriksaan cuma dua orang. Dan satu sudah diamankan, sementara dimintai keterangannya. Cuma keterangan awal korban 10 orang tapi kami selidiki hanya dua yang terlibat," jelas Iptu Alim.

Ilustrasi korban pelecehan seksual.

Photo :
  • Istimewa

Sementara, SK mengungkap beberapa pelecehan yang dialaminya. Dia menyebut jika saat itu dirinya didorong ke salah satu pelaku yang sedang duduk di tangga. Setelah terjatuh, dia langsung dilecehkan karena payudara dan bokongnha diraba.

"Kejadiannya sekitar pukul 12.00 Wita tadi. Sepuluh orang ini, tiba-tiba ada satu orang kayak didorong, saya tidak tahu didorong atau sengaja, pas itu dia kena bagian depanku," kata SK kepada sejumlah awak media pada Selasa kemarin 15 Agustus 2023.

"Jadi saat jatuh saya coba terus tangkis, kena tanganku, sakit rasanya, terus saya rasa juga kayak ada pegang lagi dadaku," lanjut SK.

"Pas saya mau pergi, ada lagi kayak raba bokong ku. Jadi saya bilang jangan sentuh saya. Saya tidak suka," ujarnya.

SK juga mengaku dilecehkan secara verbal. Dia bilang diteriaki pelaku cuma seharga Rp2 ribu untuk dipakai.

"Terus, saya naik ke atas, dia berteriak. Dia bilang, tak Rp2 ribu jako lagi," tuturnya.

Atas tragedi yang dialaminya, SK menceritakan kepada keluarganya. Dia pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolrestabes Makassar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya