Pelajar Padang Pariaman yang Dibunuh di Jepang Sempat Minta Tolong Teman Sekamar

Ilustrasi mayat/jenazah.
Sumber :
  • Pixabay.

Padang - Josi Putri Cahyani (23 tahun) pelajar asal Korong Lancang, Nagari Aur Malintang Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat yang jadi korban pembunuhan di Negeri Sakura, Jepang ternyata sempat menghubungi teman sekamarnya sebelum peristiwa itu terjadi.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Bahkan, Josi juga meminta rekan sekamar apartemennya itu untuk segera menjemput dirinya lantaran ketakutan sedang berada dalam ancaman seseorang yang bernama Keiichiro Kajimura.

Fakta itu, diungkap Dasmawati (40 tahun), ibu kandung Josi. Menurutnya, Josi hilang kontak alias tidak bisa dihubungi sama sekali pada Kamis 17 Agustus 2023. Namun, sehari setelah itu, Josi diketahui sempat menghubungi teman satu kamarnya.

Ilustrasi kota di Jepang.

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050


"Ponselnya sempat aktif sekitar 15 menit. Menghubungi temannya. Josi bilang, tolong jemput, lokasi di sini. Tapi temannya tidak mampu menolong karena sudah malam. Kemudian terputus sambungan telepon,"kata Dasmawati, Sabtu 26 Agustus 2023.

Dasmawati meyakini jika putrinya itu merupakan korban penculikan. Ia pun membantah jika putrinya itu menjalin hubungan asmara dengan pelaku. Terkait dengan foto-foto antara Josi dan Keiichiro Kajimura yang diunggah di akun facebook Keiichiro Kajimura, menurut Dasmawati hal itu sengaja dilakukan pelaku.

"Sengaja dilakukan. Swafoto itu dituruti Josi lantaran di bawah ancaman. Bukan menjalani asrama dengan laki-laki itu. Foto yang di-up laki-laki itu ketika Josi tidak pulang sejak Kamis. Josi di bawah ancaman laki-laki itu,"tutup Dasmawati.

Diketahui, Josi merupakan anak pertama dari dua bersaudara kandung. Sejak SD hingga SMP Josi menempuh pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman.

Usai tamat SMP, Josi lalu melanjutkan pendidikan ke tingkat SMK di Kota Padang. Dan berangkat ke Jepang untuk menempuh pendidikannya melalui jalur beasiswa. Ia berangkat sejak April 2023.

Kabar kematian Joshi Putri Cahayani pun disampaikan sahabatnya, Rosalia Bratanegara melalui unggahan di akun Facebook Indonesian Community in Japan (ICJ) pada Selasa kemarin. Menurut Rosalia, korban ditemukan meninggal di daerah Gunma, Maebashi pada hari itu.

Dari unggahan di laman Indonesian Community in Japan, Rosalia Bratanegara mengungkap jika terduga pelaku pembunuhan Joshi Putri Cahyani pernah memiliki catatan kriminal kasus pembunuhan di tahun 2017. Sebelum menghilang, Joshi dikabarkan sedang bersama dengan  pelaku yang merupakan warga negara Jepang.

Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024