Terjun ke Sungai Saat Digerbek Pesta Narkoba, Selamat Tenggelam dan Ditemukan Meninggal Dunia

Pencarian Korban Tenggelam di Asahan Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVA/ B.S Putra/ Istimewa

Asahan – Selamat (42), tenggelam dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, di Sungai Silau Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Jasad korban ditemukan tim SAR gabungan pada Senin pagi, 2 Oktober 2023, sekitar pukul 09.00 WIB.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Berdasarkan data yang dihimpun, tenggelamnya Selamat terjadi pada Sabtu sore, 30 September 2023, sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika itu, Selamat beserta sejumlah rekannya sedang pesta narkoba jenis sabu-sabu.

Tidak lama menikmati barang haram tersebut, datang pihak kepolisian dari Polsek Kota Kisaran Timur, melakukan penggerebekan. Selamat dan rekan-rekannya kabur dengan cara meloncat dan terjun ke Sungai Silau. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Rekan-rekannya berhasil berenang dan naik ke darat. Namun naas bagi Selamat, dia tidak muncul-muncul ke permukaan hingga diketahui tenggelam. Berdasarkan kejadian tersebut, pihak kepolisian bersama warga sekitar berupaya melakukan pencarian namun korban tak kunjung ditemukan.

Kemudian, polisi melaporkan kejadian itu ke Basarnas Pos SAR Tanjung Balai Asahan guna dilakukan pencarian. Basarnas dan tim gabungan menurunkan 2 SAR Rescue Unit (SRU) dan menggunakan Perahu LCR dan rafting sejak dilaporkan Selamat hilang tenggelam di sungai tersebut.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono menjelaskan bahwa korban berhasil ditemukan hari kedua pencarian. Ditemukan sekitar 4 kilometer dari lokasi yang dilaporkan.

"Korban ditemukan sekitar pukul 09.50 WIB pagi tadi dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan berjarak sekitar 4 km dari lokasi awal korban hanyut," sebut Budiono, Senin sore, 2 Oktober 2023.

Selanjutnya, Budiono mengatakan bahwa jasad korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan dimakamkan.

"Kemudian dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka. Selanjutnya, diserahkan kepada pihak keluarga yang disaksikan oleh pihak kepolisian dan pemerintah setempat," kata Budiono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya