Pengakuan Kakek yang Remas Kelamin Bocah Lelaki hingga Tewas di Depok

Polisi menangkap seorang kakek pelaku pelecehan seksual di Depok
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Depok – Polres Metro Depok meringkus pria tua dengan inisial N (70), yang merupakan pelaku pelecehan seksual yang meremas kelamin belasan anak di wilayah Tapos, Depok. Salah satu korbannya seorang remaja belasan tahun, tewas akibat diremas dengan kencang buah zakarnya.

Gara-gara Bunyikan Klakson, Pemuda di Maros Tewas

Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Hadi Kristanto mengatakan, pemeriksaan kepada pelaku diketahui pelaku melakukan aksinya tersebut dengan alasan bercanda.

"Penyampaian dia (N) bercanda untuk kepuasannya dan tak terlalu lama dia melakukan pelecehan, hanya sekali atau dua kali remasan pada alat kelamin korban," ujar Hadi dalam keterangannya, Sabtu 30 September 2023.

Bocah SMP Nekat Curi Motor Polisi di Aceh, Sparepart Dipreteli dan Dijual

"Terkadang ada yang mau nangis atau mau melawan, dia usap-usap punggungnya atau dadanya. Kemudian, setelah itu pelaku tinggal pergi," ujar Hadi dikutip Minggu, 1 Oktober 2023.

Polisi menangkap seorang kakek pelaku pelecehan seksual di Depok

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama
Jelang Hari Kebebasan Pers Sedunia, Gaza Berduka Atas Kematian 140 Jurnalis dalam Serangan Israel

Hadi mengatakan, hasil pendalaman oleh pihaknya ditemukan fakta bahwa ada 15 orang korban hasil kejahatan pelecehan seksual yang dilakukan pelaku. Namun, sebagian besar korban, enggan melapor ke petugas.

Dalam kasus ini juga polisi berupaya untuk membujuk pihak keluarga korban melapor. "Sampai dengan sekarang keterangan yang saya dapatkan, identitas korban yang ada pada kami kurang lebih ada 10 sampai 15 orang," ujarnya.

Hadi menegaskan, tidak menutup kemungkinan bahwa jumlah korban pelecehan yang dilakukan oleh pelaku, bisa bertambah seiring dengan berjalannya proses pemeriksaan.

"Sepertinya ada lagi tapi tersangka tidak bisa menjelaskan dan mengatakan lupa. Karena dari awal, dia (N) melakukan seperti itu belum ada yang komplain melapor atau berkeberatan sehingga dia terus melakukan hal itu ke banyak orang," ujarnya.

Kasus remaja tewas akibat buah zakarnya diremas kencang oleh kakek kakek tersebut terbongkar setelah salah satu korbannya berinisial MDF (12) meninggal dunia. MDF tewas usai buah zakatnya diremas keras oleh N pada Rabu 27 September 2023.

Kejadian tidak terduga tersebet terjadi saat korban beserta tiga teman ya sedang berboncengan dengan sepeda motor pada Rabu sore. Pelaku N yang melihat korban kemudian memberhentikan kendaraan korban dan  kemudian langsung  meremas alat kelamin korban.

Ilustrasi pelecehan seksual

Photo :
  • Poverty Action Lab

"Yang bersangkutan (N) melakukan pemerasan (kelamin) kepada korban disaksikan oleh rekannya," ujarnya.

Usai diremas dengan keras oleh pelaku, korban mengeluh sakit dibagian kelaminnya, dan kemudian melaporkan kasus tersebut ke pihak keluarganya.

Pihak keluarga korban kemudian mendatangi pelaku untuk melakukan peneguran, namun korban saat itu terjatuh tidak sadarkan diri dan kemudian meninggal dunia.

"Saat mendatangi pelaku, terjadi perbincangan 'Kenapa melakukan seperti itu? kenapa target anak saya?' Tanpa disengaja korban terjatuh, kemudian dibawa ke RS dan dinyatakan meninggal dunia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya