Siswi SMP di Sulteng Diperkosa Ayah Tiri dan Pacar Berulang Kali hingga Hamil 5 Bulan

Ilustrasi pelaku ditangkap polisi.
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

Sulawesi Tengah – Sungguh pilu dialami siswi SMP di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng). Pelajar 15 tahun itu kini harus hamil 5 bulan usai diperkosa oleh ayah tirinya berinisial UI (25) dan pacarnya RU (22).

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Kapolsek Pagimana AKP Makmur mengatakan, bahwa peristiwa pemerkosaan itu dilakukan oleh pelaku di kediamannya di Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai. Menurutnya, pemerkosaan itu dilakukan pelaku sejak Juli hingga November 2023.

"Tindak dugaan pemerkosaan dilakukan di kediaman pelaku di wilayah Pagimana. Aksi itu dilakukan sejak Juli sampai November 2023," kata Makmur, Kamis 23 November 2023.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Ilustrasi pelecehan seksual

Photo :
  • VIVA

Dia menjelaskan, bahwa peristiwa pemerkosaan itu dilakukan pelaku UI saat kondisi rumahnya sepi. Yang di mana sang ibu kandung korban tengah berangkat pergi ke kebun atau saat sedang tertidur di malam hari.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

"Jadi kejadian setiap istri pelaku ini ke kebun atau tengah malam kalau sang ibu korban ini tidur," bebernya

Setelah memperkosa korban, kata Makmur, sang ayah tiri malah mengancam korban bahkan jika tidak dituruti kemauannya dia akan memaksa korban sampai mau menuruti nafsunya.

"Ayah tiri korban ini meminta bersetubuh awalnya karena korban dipaksa terus diancam kalau tidak dituruti," katanya

Adapun pacar  korban yakni RU nekat  menyetubuhi korban dengan alasan status berpacaran. Makmur mengungkap bahwa ternyata pacar korban dan sang ayah tiri saudara alias adik kakak.

"Kalau pelaku RU pacar korban. Alasannya bersetubuh karena hubungan pacaran. Dan kedua pelaku ini hubungan keluarga karena bersaudara," ungkapnya.

Makmur menuturkan bahwa kasus tersebut mulai terungkap setelah korban yang tak tahan mendatangi ayah kandungnya. Darisitu, korban pun bercerita jika dirinya telah jadi korban pemerkosaan sang ayah tiri. Berangkat dari situ, ayah kandung korban pun melapor ke polisi dan dilakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku yang kakak beradik itu pun langsung ditangkap.

Ilustrasi pelecehan

Photo :
  • Freepik

"Korban bercerita ke ayah kandungnya. Akhirnya orang tua kandung korban melaporkan kasus tersebut ke SPKT Polsek Pagimana pada Jumat tanggal 17 November 2023. Pihak kepolisian menerima laporan itu lantas melakukan penyelidikan dan meringkus IU dan RU," ungkapnya.

Kepada polisi, kedua pelaku mengaku jika aksi tak senonoh itu dilakukan telah berulang kali sejak Juli hingga November 2023. Saat ini korban tengah hamil 5 bulan.

"Pengakuannya sudah 5 bulan dilakukan. Dan korban juga sudah hamil 5 bulan," bebernya

Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Pagimana untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. "Saat keduanya sudah ditahan di Mapolsek Pagimana guna proses hukum lebih lanjut," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya