Dede yang Siram Air Keras dan Bacok Pedagang Semangka sampai Tewas Terancam 15 Tahun Penjara

Ilustrasi/borgol.
Sumber :
  • ientrymail.com

Jakarta – Dede, (28) selaku pembunuh pedagang semangka d Pasar Induk, Kramatjati, Jakarta Timur, bernama Utomo (33). Dedi terancam pidana penjara selama 15 tahun atas perbuatan kejinya yang menyiram korban dengan air keras lalu membacoknya.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Ancaman hukuman maksimal 15 tahun," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Leonardus Simarmata, Selasa 9 Januari 2024.

Menurut Leonardus, Dede ditetapkan sebagai tersangka pasca pihaknya melakukan serangkaian penyidikan dan menemukan sejumlah barang bukti. Selain sebilah celurit, polisi menyita botol yang dipakai menyimpan air keras.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Penyiraman air keras dan pembacokan pedagang semangka di Kramat Jati

Photo :
  • Istimewa/tangkapan layar-Andrew Tito

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan atau Pasal 351 Ayat 3 tentang Penganiayaan Menyebabkan Orang Meninggal Dunia.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

"Berdasarkan fakta yang ada, dapat disimpulkan perbuatan tersebut dilakukan seorang laki-laki berinisial DJ," ujarnya.

Pelaku Dede mengaku menyesali aksi sadisnya yang membunuh korban dengan cara sadis. Dede diketahui menyiram korban dengan air keras lalu membacoknya. “Penyesalan ada Pak,” ujar Dede, Selasa, 9 Januari 2024.

Dede mengaku rumah tangganya bermasalah ketika sang istri kedapatan main serong dengan korban. Pelaku dapat bukt istri selingkuh di telepon genggam istri.

“Dari handphone istri. Dari chat-an, dari perkataan. Terus dirembukin ke keluarga saya akhirnya dia (istri) mengakui gitu Pak," ujarnya.

Aksi keji Dede sebelumnya viral di media sosial karena menghabisi nyawa pedagang semangka di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Pedagang semangka itu disiram air keras lalu dibacok pakai celurit hingga tewas.

Video kejadian itu salah satunya di-posting akun Instagram @wargajakarta.id. Dalam unggahan disertakan video detik-detik aksi keji pelaku ke korban yang terekam kamera closed circuit television (CCTV).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya