Warga Serang Geger! Gundukan Tanah Dikira Kuburan Kucing Pas Dibongkar Isinya Mayat Bayi

Penemuan kuburan bayi di pekarangan warga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Serang - Warga Kampung Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten dibuat heboh dengan penemuan kuburan bayi di pekarangan rumah salah seorang warga pada Kamis, 25 Januari 2024. Gundukan tanah itu awalnya dikira kuburan kucing.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Namun, begitu dibongkar malah ditemukan handuk yang membungkus benda dengan isinya jenazah bayi.

"Ada bekas galian kecil di belakang rumahnya yang dikira adalah bekas ngubur. Setelah dibuka, ternyata ada janin yang tertutupi oleh handuk," kata Kapolsek Pabuaran AKP Ugum Taryana, Kamis, 25 Januari 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Dia menjelaskan sebelum mengetahui isi gundukan tanah itu jenazah bayi, warga mengira awalnya kuburan kucing.

ilustrasi ambulans.

Photo :
5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Warga yang terkejut dengan isi jenazah bayi kemudian melapor ke Ketua RT setempat. Langkah selanjutnya menyampaikan informasi itu ke Polsek Pabuaran.

"Dikira adalah bekas ngubur hewan kucing yang berbentuk kotak rapih. Setelah penasaran, saksi menggali bekas galian tersebut dan menemukan bambu kecil didalamnya," jelas AKP Ugum.

Jenazah bayi itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi lebih lanjut. Polisi juga tengah menyelidiki penyebab dan waktu meninggalnya bayi malang tersebut.

Menurut polisi, baru dua saksi dari warga yang sudah dimintai keterangan. Polisi menduga mayat bayi malang itu merupakan hasil hubungan gelap.

"Untuk diduga hasil hubungan gelap kita masih peroses penyelidikan. Untuk yang dicurigai masih dalam penyelidikan," ujar AKP Iwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya