Melawan Petugas saat Ditangkap, Kurir Ganja di Madina Tewas Tertembak di Pantat

Polres Madina saat memberikan keterangan pers pengungkapan ganja 14 kilogram.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Madina  – Melawan petugas kepolisian saat ditangkap, kurir ganja seberat 14 kilogram, berinsial PH (20) tewas tertembak petugas kepolisian Satuan Narkoba Polres Mandailing Natal (Madina). Pelaku tertembak di bagian pantatnya.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

"Pada saat anggota hendak mengamankan PH, dia melawan anggota menggunakan pisau," ucap Kepala Satuan Narkoba Polres Madina, AKP Irwan, dalam keterangannya, Rabu 31 Januari 2024.

Irwan menjelaskan penangkapan PH berawal informasi didapatkan Polres Madina atas transaksi ganja tersebut, di Jalan Umum Desa Maga Lombang, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Jumat 26 Januari 2024, lalu.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Kemudian, petugas kepolisian mendatangi lokasi dan ditemukan PH sedang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya, dengan membawa ganja sebanyak 15 bal dengan bruto 14 kilogram. 

Ilustrasi aksi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Andika Wahyu
Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. PH berada di boncengan mengeluarkan pisau dan mengarahkan kepada petugas kepolisian. Merasa terancam polisi memberikan tembakan ke atas. 

Namun, para pelaku menghiraukan peringatan dari petugas kepolisian. Akhirnya, polisi menembak PH terkena di bagian pantatnya dan terjatuh. Sedangkan, rekan PH berhasil melahirkan diri.

Akibat kejadian itu, salah seorang anggota polisi mengalami luka robek pada bagian lengan hingga harus mendapatkan perawatan di RSUD Panyabungan.

"Jadi, saat pengamanan, posisi mobil anggota dengan sepeda motor yang ditumpangi PH, beriringan. Di situlah terjadi perlawanan, PH ambil pisau dan mengarahkan ke anggota. Makanya, dilakukan tindakan tegas terukur mengenai bokong hingga menyebabkan PH meninggal dunia di rumah sakit saat kita bawa berobat," ucap Irwan.

Irwan mengungkapkan pihaknya, tengah memburuh rekan PH, yang sudah diketahui identitasnya dan melakukan penyidikan untuk mengungkapkan jaringan ganja, dari PH itu. 

"Kita akan terus mengejar rekan PH yang melarikan diri. Saat ini, sedang kita sudah kantongi identitasnya," kata Irwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya