Suami Pembunuh Istri di Tambora Sudah jadi Tersangka, Terancam 20 Tahun Penjara

Ilustrasi pelaku kriminalitas.
Sumber :
  • Attila Szilvasi/Daily Mail Australia

Jakarta - Pelaku pembunuhan terhadap emak-emak bernama Sumiyati (54) di dalam kamar kos di Tambora, Jakarta Barat, sudah ditetapkan jadi tersangka. Pelaku ternyata suami dari korban,.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

"Sudah (pelaku sudah ditetapkan jadi tersangka)," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi M Syahduddi, Rabu 28 Februari 2024.

Pelaku diketahui berinisial D yang diketahui suami dari korban. Pelaku D terancam 20 tahun penjara.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Kata Syahduddi, yang bersangkutan kini telah ditahan. Namun, pihaknya tetap melakukan pendalaman terhadap pelaku.

"Iya, saat ini kami terapkan dengan pasal pembunuhan 338 KUHP dan sedang kami lakukan pendalaman terhadap si pelakunya," ujarnya.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

ilustrasi ambulans.

Photo :

Sebelumnya, kematian emak-emak di dalam kamar kos di Tambora, Jakarta Barat membuat heboh warga setempat. Korban diketahui bernama Sumiyati (54).

Dari keterangan polisi, pelaku yang merupakan suami korban sudah diamankan polisi.

"Pelaku sudah kami amankan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Andri Kurniawan, Senin 26 Februari 2024.

Korban diketahui tewas membusuk di kamar kos di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Dugaan kuat polisi, korban saat itu tewas karena dibunuh.

"Sementara ada mengarah ke pembunuhan," kata Ajun Komisaris Besar Polisi Andri Kurniawan, Senin 26 Februari 2024.

Polisi menduga kuat korban dibunuh karena ada kejanggalan saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, diketahui pintu kos terkunci dari luar. Warga setempat heboh dan curiga karena ada bau busuk dari dalam kamar kos.

"Pintu kontrakan dikunci dari luar menggunakan tapi rapiah sampai akhirnya masyarakat tahu ada bau busuk di sana," kata Andri.

Adapun Kapolsek Tambora Kompol Dony Harvida mengatakan mayat korban diketahui dari laporan warga sekitar yang curiga karena ada bau busuk dari kamar kos. Saat itu, warga memberanikan buka paksa kamar kos korban.

"Kondisi jenazah sudah mulai membusuk diperkirakan beberapa hari, di sebuah kamar kos," kata Donny Harvida, dalam keterangannya, Senin 26 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya