Kampung Narkoba di Pasuruan Digerebek, 6 Pengedar Sabu dan Ineks Diciduk

Polres Pasuruan Gerebek Kampung Narkoba, 6 Terduga Pelaku Ditangkap.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Pasuruan –  Tim gabungan dari Polres Pasuruan menggerebek kampung narkoba di Dusun Badut, Desa Wonosunyo, Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis, 29 Februari 2024. Ada beberapa pengedar narkoba yang diamankan dalam penggerebekan tersebut.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Penggerebekan dilakukan tim gabungan Polres Pasuruan yang terdiri dari Satresnarkoba, Satsabhara, dan Polsek Gempol. Sebanyak 6 terduga pelaku pengedar narkoba jenis sabu dan ineks diamankan.

"Ada 6 orang terduga pengedar narkoba berhasil kita gerebek di Dusun Badut, Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol. Diantaranya, 5 laki-laki dan 1 perempuan," kata Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan, AKP Agus Purnomo.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

AKP Agus mengatakan dari 6 terduga pelaku pengedar narkoba, satu di antaranya adalah Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial T. Da mengatakan, yang bersangkutan sudah lama jadi target pihaknya.

ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Polisi Gerebek Judi Sabung Ayam di Toraja Utara yang Perputaran Uangnya Tembus Rp2,5 Miliar

Dia menjelaskan, 5 terduga pelaku pengedar narkoba diamankan secara bersamaan di rumah baru milik T. Sementara, 1 terduga pengedar narkoba yakni seorang perempuan diamankan di rumah lamanya.

"Untuk jumlah total barang bukti sabu dan ineks masih kita hitung. Selain itu, ada kamera CCTV, dan senjata tajam (yang turut diamankan). Saat ini, para terduga masih kita lakukan tes urin," ujarnya.

Pun, dia mengatakan usai membekuk 6 terduga pengedar narkoba itu, tim gabungan juga sempat membakar bilik-bilik bambu yang dibangun bertingkat di tengah ladang. Diduga bilik-blik itu dipakai untuk pesta sabu.

"Kami juga melakukan pembakaran bilik-bilik yang diduga dipakai pesta sabu. Bilik-bilik itu diduga sebagai tempat para terduga pelaku ini menghisap sabu dan memakai ineks," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya