Di Sinjai, Nenek 80 Tahun Bunuh Wanita Lansia Gara-gara Tak Diberi Pinjaman

Ilustrasi : Garis polisi di rumah korban pembunuhan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

SinjaiSeorang wanita lanjut usia (lansia) inisial H di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) tega menghabisi nyawa sebaya, wanita lansia inisial ST (60). Nenek yang berusia 80 tahun itu menghabisi nyawa seusianya wanita paruh baya dengan cara menganiaya menggunakan batu.  

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Kapolsek Sinjai Selatan, Iptu Massalinri mengatakan nenek H menghabisi nyawa wanita lansia berinisial ST hanya karena tidak diberi pinjaman uang. Menurut dia, pelaku emosi tidak diberi pinjaman oleh korban sehingga nekat melakukan penganiayaan dan membuat korban tewas di tempat. 

"Pelaku emosi tidak diberi pinjaman lagi oleh korban. Dari situ, pelaku pun nekat melakukan penganiayaan hingga korban meninggal dunia,” ujar Massalinri saat dikonfirmasi pada Rabu, 13 Maret 2024.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Dia menjelaskan, bahwa kasus ini bermula saat pelaku mendatangi korban di kediamannya Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan pada Senin, 11 Maret 2024. Setibanya di rumah korban, pelaku kemudian meminta pinjaman lagi, hanya saja korban menolak lantaran pelaku masih ada pinjaman yang belum dilunasi sebelumnya.

“Jadi awalnya pelaku mendatangi korban di rumahnya di Palae. Setibanya disitu, pelaku langsung minta mau pinjam uang, tapi masih ada sangkutannya yang belum dibayar ke korban. Jadi tidak dikasih lagi," ungkap Massalinri.
 
Karena tidak dikasih pinjaman, pelaku pun tanpa pikir panjang dan tiba-tiba menyerang korban menggunakan batu. Pelaku terus menghantam korban hingga akhirnya jatuh dan tewas di tempat tepat halaman rumahnya.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Setelah membunuh, kata Massalinri, pelaku lantas menutupi tubuh korban menggunakan seng dan langsung kabur kembali ke rumahnya menggunakan ojek.

Ilustrasi-Korban pembunuhan

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

"Korban tiba-tiba diserang dari belakang oleh pelaku menggunakan batu, sehingga membuat korban meninggal dunia. Dan setelah menganiaya, pelaku kemudian menutupi tubuh korban dan bergegas pergi," katanya.

Beruntung, pihak kepolisian mendapat informasi terkait kasus ini dari warga setempat dan langsung terjun ke lokasi mengejar nenek H. Hasilnya, nenek H pun berhasil diringkus oleh aparat kepolisian saat dalam perjalanan menuju kediamannya.

"Sesaat setelah kejadian, anggota langsung terjun ke lokasi dan mengamankan pelaku. Kasusnya sudah kami serahkan ke Mapolres Sinjai untuk proses lebih lanjut," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya