Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

ilustrasi pelaku penipuan
Sumber :
  • vstory

Jakarta – Seorang pria bernama Aji (25) mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayah. Dia telah menjadi korban penipuan oleh seseorang yang kabur tanpa meninggalkan jejaknya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Aji mulanya tertarik kepada sebuah mobil yang ditawarkan oleh sebuah leasing mobil di kawasan Jakarta Barat. Kemudian, leasing mobil tersebut mencarikan unit mobil yang diminati Aji lewat jejaring sosial media.

Ilustrasi penipuan.

Photo :
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Iya jadi saya ditawarin mobil sama si leasing. Dan tertarik akhirnya," ujar Aji saat dikonfirmasi, Kamis 28 Maret 2024.

Lantas, leasing pun akhirnya mendapatkan sebuah mobil yang diminati oleh Aji. Setelah itu, pihak leasing mobil tersebut langsung menghubungi nomor yang tertera dan mengaku sebagai pemilik mobil.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Kemudian, Aji menjelaskan setelah leasing mobil tersebut sudah sepakat untuk membeli mobil si pelaku penipuan ini lantas Aji diminta untuk mentransfer uang sebesar Rp 30 juta.

Uang tersebut diminta pelaku penipuan sebagai bentuk pembayaran awal sebelum melihat mobil yang diminati itu. Lantas, Aji pun langsung mengirimkan uang itu karena sudah diminta oleh pihak leasing.

Singkat cerita, pihak leasing pun langsung diarahkan pelaku penipuan untuk mengambil unit mobil ke alamat tertentu. Pelaku beralasan bahwa dirinya tidak berada di rumah dan mobil diminta untuk ambil sendiri tanpa kehadiran si pelaku.

"Nah kalau kata leasingnya begitu, jadi sebetulnya yang komunikasi intens sama pelaku ya orang leasingnya," kata Aji.

Ilustrasi penipuan online (Photo/IndiaToday)

Photo :
  • vstory

Setelah, Aji memberikan uang sebesar Rp30 juta ke nomer rekening pelaku, lantas pelaku pun langsung menghilang tanpa memberikan kabar sedikitpun ke pihak leasing.

Kini, Aji bersama dengan pihak leasing melaporkan peristiwa itu ke Polres Metro Jakarta Selatan. Adapun nomor laporan tersebut teregister dengan Nomor: LP/B/922/III/2024/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA tanggal 28 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya