Geger Penembakan Misterius di Tol Sidoarjo-Surabaya, Terduga Pelaku Ditangkap

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Surabaya – Peristiwa penembakan misterius oleh orang tak dikenal (OTK) terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur, beberapa hari lalu. Polisi dikabarkan telah mengantongi identitas terduga pelaku dan telah menangkapnya.

Bus Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono Bawa Rombongan Kades dari Banjar Kalimantan

“Senin [besok] rilis,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Totok Suharyanto dikonfirmasi soal itu kepada VIVA, Minggu, 26 Mei 2024.

Ia tak menjelaskan secara rinci perihal kasus tersebut, termasuk sosok terduga pelaku. Semuanya akan disampaikan saat rilis pada Senin besok. Namun, sumber terpercaya menyebutkan, terduga pelaku berinisial NB alias AB.

Begini Cara Eks Sekuriti Dapat Foto dan Video Buat Ancam Ria Ricis

Ilustrasi kasus penembakan

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

“[Inisialnya] NB, tapi masih pengembangan,” ujar sumber tersebut.

Terungkap Alasan Pelaku Ancam Ria Ricis, Sakit Hati Diberhentikan Kerja

Kepala Subdirektorat Jatanras pada Ditreskrimum Polda Jatim Ajun Komisaris Besar Polisi Arbaridi Jumhur membenarkan bahwa satu orang telah ditangkap dalam kasus itu. “Iya, sudah [ditangkap], ini masih pengembangan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam menangani kasus itu, pihaknya menyebar sejumlah personel ke beberapa titik sesaat setelah kejadian penembakan itu dilaporkan. Pihaknya juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi yang berada di sekitar kejadian.

Termasuk memeriksa rekaman video CCTV yang terpasang di ruas jalan tol. Berdasar penyelidikan awal, ia menegaskan ada keterkaitan antara kejadian satu dengan lainnya, dengan ciri-ciri kasus serta pelaku yang sama.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Dirmanto menuturkan, tim gabungan telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Total enam saksi yang sudah dimintai keterangan.

“Hasil temuan olah TKP juga sedang dalam pemeriksaan Tim Labfor," kata Dirmanto.

Tiga peristiwa penembakan misterius terjadi di dua lokasi berbeda di Tol Sidoarjo-Surabaya beberapa hari lalu. Peristiwa pertama terjadi di Tol Waru, Kabupaten Sidoarjo, mengarah Surabaya pada Minggu, 19 Mei 2024, sekitar pukul 02.00 WIB. Korbannya ialah sebuah truk yang dikemudikan Eko Cahyono.

Penembakan kedua terjadi di Jalan Raya Babatan, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, pada Senin, 20 Mei 2024. Korbannya seorang pengepul barang bekas bernama Kusharto. Sedangkan peristiwa penembakan ketiga terjadi pada Selasa, 21 Mei 2024 di gerbang tol persis seperti peristiwa pertama. Korbannya juga sopir truk bernama Ramlan Waskito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya