Perampok Kejam di Tanjung Priok Tumbang Ditembak Polisi

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Gembong rampok spesialis truk barang yang beraksi di sepanjang ruas Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tumbang setelah ditembak polisi.

Perampok Toko Emas di Taman Sari Dua Kali Muntahkan Timah Panas

Rampok berinisial AA ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap di Jalan Kebon Bawang II, Jakarta Utara. AA ditembak di bagian kakinya.

Menurut Kepala Polres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief, pelaku merupakan perampok kejam yang selalu melukai korban-korbannya.

Bos Alfamart Beri Hadiah ke Polisi Depok yang Tangkap Perampok

"Pelaku biasa melakukan aksinya di sepanjang Jalan Yos Sudarso sampai TL (Traffic Light) Mambo, diketahui pelaku melakukan aksinya lebih dari tujuh kali," kata Reza Arief dalam keterangan tertulisnya pada wartawan, Jumat 26 Januari 2018.

Pelaku selalu membawa pisau saat beraksi. Sasarannya adalah truk barang yang berasal dari luar daerah atau memakai pelat nomor polisi luar Jakarta.

Panik Dikejar Warga, Dua Pembobol ATM Tabrak Tiang Listrik

"Pelaku biasa beraksi saat jalanan macet dengan cara mengancam sopir dan kernet. Jika sopir dan kenek melawan akan ditusuk," ucap Reza.

Reza menjelaskan, aksi AA akhirnya terhenti setelah seorang sopir truk yang jadi korbannya melapor ke polisi. Reza menambahkan, polisi tengah memburu rekan AA, sebab dari pengakuan korban yang melapor saat dirampok, AA tak sendiri.

AA pun mengakuinya. Rekannya itu biasa dipanggil Acong. Korban yang melapor mengaku merugi uang sebanyak Rp5 juta dan kehilangan dua unit telepon genggam.

"Bahwa pelaku melakukan aksi berdua dengan kawannya yang bernama Acong," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya