Panik Dikejar Warga, Dua Pembobol ATM Tabrak Tiang Listrik

Dua pelaku kejahatan di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Dua pelaku pembobolan mesin automatic teller machine atau ATM di kawasan Kranggan, Pondok Gede, Bekasi, diciduk polisi, meski sempat melarikan diri dengan mobil Toyota Avanza yang mereka siapkan di dekat lokasi ATM yang mereka bongkar.

10 Kasus Perampokan Paling Besar dalam Sejarah

Dalam pelariannya usai aksi mereka dipergoki warga, mobil yang dikendarai pelaku ini sempat menabrak tiang listrik. Aksi ini terbilang nekat, karena dilakukan pada pukul 20.30 WIB, Kamis 14 Maret 2019.

"Perbuatannya diketahui, pelaku sebanyak dua orang melarikan diri menggunakan mobil yang sudah disiapkan. Pelaku dikejar massa dan menabrak tiang listrik di daerah Cipayung," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Ady Wibowo, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 15 Maret 2019.

Makna Topeng Hahoe di Money Heist: Korea - Joint Economic Area

Anggota Polsek Makasar ikut mengejar pelaku, lantaran kejadian berada di daerah perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi. Kedua pelaku hampir babak belur diamuk massa usai mobil yang dikendarai berhenti, setelah menabrak tiang.

Beruntung, pelaku diamankan anggota Polsek Makasar. Kini, telah diserahkan ke Polsek Pondok Gede. Kapolsek Pondok Gede, Kompol Suwari mengatakan, hingga kini kedua pelaku masih diperiksa intensif atas perbuatan mereka.

Polisi Beberkan Kronologis Lengkap Perampokan Bank BJB Fatmawati

"Reskrim Makasar datangi lokasi melakukan pengamanan pelaku dari amuk massa dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Pondok Gede," ujar Suwari. (asp)

Perampok Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arta Kedaton Makmur, Lampung, diamankan

Beraksi Sendirian, Perampok Bank Arta Kedaton Lampung Babak Belur Dihajar Warga

Aksi perampokan terjadi di Bank Arta Kedaton Makmur, di Jalan Laksamana Malahayati, Kota Bandarlampung, Jumat pagi. Tiga orang ditembak, pelaku berhasil diamankan

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2023