Sandiaga: Enam Pengusaha Tertarik Dukung Program Becak

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, sebanyak enam pengusaha memiliki ketertarikan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi DKI menghidupkan kembali sarana transportasi becak di Jakarta. Keenam pengusaha itu bisa menggunakan becak sebagai sarana untuk mempromosikan produk mereka.

Mendagri Tjahjo Kumolo: Seyogyanya Sandi Tidak Kembali Jadi Wagub DKI

"Tiba-tiba karena isunya diangkat, mungkin ada sekitar lima sampai enam pengusaha yang menawarkan (mendukung) karena dengan becak listrik itu, mereka juga bisa berpromosi," ujar Sandi, berbicara dengan para anggota Perhimpunan Indonesia-Tionghoa (Inti) di kawasan Petojo, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2018.

Menurut Sandi, rencana pemerintah kembali menghidupkan sarana transportasi dengan memakai sumber energi listrik ini bukanlah suatu bentuk kemunduran. Justru pemerintah berupaya memberdayakan ekonomi sekitar 500 pengayuh becak yang diketahui masih kerap beroperasi di kawasan Jakarta Utara.

PKS Persilakan Sandiaga Kembali Jadi Wagub DKI

Meski demikian, Sandi menyampaikan, pelatihan yang diberikan kepada para pengayuh becak dan becak yang telah dimodifikasi adalah untuk mengangkat harkat para pengayuh becak itu menjadi lebih berkelas.

"Kalau (pengayuh becak) diberikan pelatihan, mereka bisa naik kelas," ujar Sandi.

Becak Spesial Siap Tantang Gojek
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menemui ratusan petani, nelayan hingga pengemudi becak motor saat berkampanye di Medan, Sumatra Utara, Sabtu, 13 Januari 2024.

Isu Becak Listrik Prabowo (CakPro) Ditarik Kembali adalah HOAX dan Fitnah

Presiden Becak Listrik Indonesia, Nanik S Deyang bantah tudingan yang menyebut penyaluran moda transportasi listrik yang diluncurkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-G

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024